Home / Opini / Pemilihan / Rilis / Tokoh

Minggu, 23 Juli 2023 - 13:47 WIB

Rekam Jejak Mulyadi Muslim , Nyaris Jadi Wakil Walikota.

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id –  Mulyadi Muslim yang di kenal sebagai sosok ustad , telah malang melintang didunia dakwah , kota padang maupun diluar kota padang.

Karir Mulyadi Muslim dimulai pada tahun 2003 bersama timnya merintis dunia pendidikan islam dibawah yayasan wakaf al risalah yang berlokasi di Air Dingin Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Pria yang mempunyai empat orang anak ini , pada tahun 2019 diberi amanah untuk merintis perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam(STEI Ar Risalah Sumatera Barat), dan tahun 202 sudah terakriditasi Baik sebagai perguruan tinggi .

Sekarang Mulyadi Muslim memegang Dikti ( pendidikan tinggi ) STEI untuk formal dan informalnya Mahad Ali . Lulusan pendidikan Mahad Ali disiapkan untuk menjadi pengasuh profesional, karena saat ini belum ada perguruan tinggi yang menyiapkan lulusannya sebagai pengasuh asrama di pesantren .

Mulyadi Muslim juga dipercaya oleh kaum atau sukunya sebagai Pangulu, dengan gelar Datuk Said Marajo Nan Putih. Beliau berprinsip semua amanah yang diberikan dijalankan karena Allah SWT.

Lulusan Universitas Ibnu Saud Saudi dengan gelar LC terus berbuat untuk umat dan membantu sesama, karena dengan jalan ini bisa berbagi ilmu agama yang selama ini ditekuninya selama dibangku kuliah.

Baca Juga :  Sumbar Masih Kekurangan Dokter, Gubernur Mahyeldi Tekankan Pentingnya Pemerataan Penempatan

Mulyadi muslim sebagai seorang ayah juga bekewajiban membagi waktu antara amanah yang dipercayakan kepada beliau, dengan kesibukan sebagai pendidik serta pendakwah , selalu meluangkan waktu bagi anak anak nya, sehingga keharmonisan dengan keluarga tetap terjaga.

Pada tahun 2020 , buya Mahyeldi Asharullah yang sekarang Gubernur Sumatra Barat sekaligus mentor tentang urusan pengelolaan kemasyarakatan serta pememerintahan mendorong Muyadi Muslim untuk masuk di exsekutif , namun belum berjodoh karena koalisi partai tidak behasil.Begitu juga tahun 2022 Mahyeldi ansyarullah mendorong Mulyadi untuk menggantikan Wakil Walikota Padang,namun memang bulum takdir dan berjodoh .

Namun Mulyadi Muslim tidak kecewa dan sedih sama sekali. Tahun ini diberi kepercayaan untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kota Padang dapil Koto Tangah pada 2024 mendatang dari Partai Keadilan Sejahtera , karena beliau dianggap orang yang bisa mengemban amanah itu, tapi itu tergantung pada perolehan suara yg diperoleh suara lewat pileg mendatang.

Seperti yang kita ketahui di PKS kader kader yang mempunyai potensi dibidang legislatif , exsekutif atau dibidang lain contoh bidang sosial kemasyarakatan akan diberi kesempatan untuk berkarya dan berbuat demi kepentingan serta kesejakteraan masyarakat . Akan tetapi partai keadilan sejaktera sndiri punya aturan main , untuk menentukan kadernya , tidak bisa menyorong nyorongkan nama , tetapi penialian pempinan apakah kader itu mampu mengemban amanah yg diberikan,bukan ambisius pribadi.

Baca Juga :  Wagub Sumbar Audy Joinaldy Bakar Semangat Generasi Milenial agar Menjadi Penyedia Lapangan Kerja

Mulyadi muslim juga mengatakan apabila beliau terpilih mengemban amanah sebagai anggota DPRD kota padang masa jabatan 2024 – 2029, sesuai fungsi dewan adalah fungsi pengawasan , anggaran serta merancang regulasi. Maka sesuai dengan keahlian yang dimiliki, beliau akan memperjuang aspirasi masyarakat , menjadikan Koto Tangah yang religius serta sentral pendidikan, karena masyarakatnya mendukung.

Apalagi Koto Tangah adalah ibu kota Kota Padang , untuk itu di Koto Tangah pendidikannya harus semakin kondusif dan berkualitas.

Dikoto tangah sekarang ini sudah ada enam pesantren besardan juga, rumah tahfiz disetiap kelurahan,serta empat perguruan tinggi yang akan menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat secara langsung ataupun tidak langsung ( H )

Berita ini 225 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Andi Wijaya Anggota DPRD Kota Padang yang Supel dan Ramah dengan Masyarakat

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Kemenkes dan Polri Usut Tuntas Kasus Gangguan Ginjal Akut Anak

Legislator

Tanamkan Empat Pilar, Ketua MPR RI Bamsoet dan ILMCI Akan Gelar Lomba Game SANG PATARA

Legislator

Terima CEO Aspen Medical Group Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Kerjasama Pembangunan Rumah Sakit Internasional di Indonesia

Legislator

Terima Pengurus LDII, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penanaman Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini

Rilis

Polda Jateng Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Lokal Hingga Afrika, Ribuan Tersangka Diamankan

Eksekutif

Bandar Udara Mentawai Tunggu Sertifikasi, Gubernur Sumbar Intensifkan Komunikasi dengan Maskapai dan Pemerintah Australia

Eksekutif

Menteri Desa  Kampanye Calon Pesiden di Kampus dan Rakornas Trasmigrasi
Hubungi Redaksi Disini