Home / Eksekutif / Pemilihan

Rabu, 17 Mei 2023 - 05:16 WIB

Menteri Desa  Kampanye Calon Pesiden di Kampus dan Rakornas Trasmigrasi

ADMIN - Penulis

PoliticNews.id – Jogja : Menteri Desa (Mendes) Abdul Halim Iskandar mengelu-elukan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Mendes dalam acara Rakornas Transmigrasi Tahun 2023 dan Pembekalan Mahasiswa KKN di Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (16/5/2023).

Tak hanya memperkenalkan Cak Imin sebagai Wakil Ketua DPR RI dalam acara tersebut. Abdul Halim turut memperkenalkan adiknya tersebut sebagai capres.

“Kenapa beliau kita undang pada hari ini karena banyak hal yang ingin kita titipkan ke beliau. Baik sebagai Wakil Ketua DPR RI maupun sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024,” kata Abdul Halim.

Abdul Halim meyakini bahwa sektor transmigrasi akan semakin baik ketika Cak Imin nantinya menjadi presiden. Tak lupa pihaknya turut berharap ada dukungan yang bisa diberikan oleh Cak Imin dalam program transmigrasi.

Baca Juga :  4 perusahaan air minum di Indonesia serentak mengunjungi Perumda Air Minum Kota Padang

Salah satu disoroti adalah terkait dengan perubahan undang-undang dan perubahan peraturan di bawah undang-undang. Semisal kepemilikan lahan secara komunal.

“Itu sangat penting hari ini, dan kita sudah berkoordinasi dengan BPN, BPN siap mendukung dan membackup untuk kebijakan kawasan transmigrasi dengan kepemilikan lahan secara komunal,” terangnya.

“Itu artinya memang sudah menjadi milik warga tapi masih bersifat komunal sehingga tidak mungkin dijual atau dilepas dan seterusnya dengan demikian eksistensi kawasan dan wilayah transmigrasi akan tetap bertahan,” sambungnya.

Abdul Halim mengungkapkan kebutuhan masyarakat untuk transmigrasi masih sangat banyak. Oleh sebab itu ia berharap ada banyak bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Cak Imin.

“Kebutuhan warga masyarakat untuk transmigrasi masih sangat luar biasa banyaknya. Itulah makanya kami sangat berharap dukungan dari Pak Muhaimin Iskandar selaku wakil ketua DPR RI yang juga sekaligus calon presiden,” terangnya.

Baca Juga :  Isto Haukilo Terpilih Sebagai Ketua DPD GMNI NTT Periode 2021-2023

Menurutnya, Cak Imin akan melakukan berbagai reformasi yang dibutuhkan untuk mendukung berbagai kebijakan transmigrasi ke depan.

“Sehingga ketika beliau (Cak Imin) jadi presiden, tentu transmigrasi akan jauh lebih bagus dan akan dilakukan reformasi dan upaya-upaya pembaharuan dalam kebijakan transmigrasi,” tandasnya.

Sementara itu, ditanya terkait dengan sebutan capres itu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap menjadi bagian dalam pembaharuan program-program itu. Termasuk dengan siap menjadi capres 2024 mendatang.

“Ya bismillah lah pokoknya kita akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi bagian upaya itu dengan cara siap menjadi calon presiden,” ujar Cak Imin.

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Komunitas Panrita Bulukumba Medukung Gus Imin

Eksekutif

Sekjend Gemini Club: Ganjar-Mahfud Akan Menang Tipis di Pilpres 2024

Eksekutif

Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharullah bersama Istri Harneli Mahyeldi , Nonton Bareng Film Buya Hamka Vol 2

Eksekutif

Lantik Sabar AS sebagai Bupati Pasaman, Gubernur Mahyeldi Berharap Target Pembangunan Segera Direalisasikan

Eksekutif

Tertarik Program SMV Kemenkeu, Gubernur Mahyeldi Beri Kepala OPD Waktu 15 Hari Lakukan Kajian

Eksekutif

Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Mahyeldi, Dinsos Sumbar Proses Pemulangan Enam Orang Terlantar ke Jabar dan Jateng

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Minta Pekerja dan Pengusaha Antisipasi Perselisihan dan Terus Mambangun Hubungan yang Harmonis

Eksekutif

Sumbar Juara Umum III di Pentas Porwil XI, Gubernur Mahyeldi Ucap Syukur dan Alihkan Fokus ke PON XXI
Hubungi Redaksi Disini