Home / Eksekutif

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:22 WIB

Peningkatan Kreativitas Subsektor Video, Gubernur Mahyeldi Imbau Pemuda Sumbar Kuasai Skill Praktis Digital

Wawan - Penulis

BUKITTINGGI, -Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengimbau generasi muda untuk memiliki kemampuan praktis di bidang digital, dan terus mengembangkan kemampuan tersebut. Hal itu disampaikan Gubernur di hadapan peserta Kegiatan Peningkatan Kreativitas Pemuda II Subsektor Video, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (03/05/2024).

“Pemprov Sumbar terus meningkatkan perhatian terhadap pengembangan kualitas dan daya saing pemuda, salah satunya dengan terus mencetak entrepeneur dan milenialpreneur. Terutama sekali untuk menguasai berbagai kemampuan atau skill di dunia digital,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Peningkatan kreativitas pemuda subsektor video, sambung Gubernur, adalah salah satu bukti keseriusan Pemprov Sumbar dalam mencetak dan membina 100 ribu wirausahawan atau entrepeneur baru, di mana saat ini telah menyentuh angka 112 ribu lebih, atau telah melebihi target dari yang ditetapkan dalam program unggulan (Progul) Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur, Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Baca Juga :  Potensi Cuaca Ekstrem Dapat Pengaruhi Inflasi, Gubernur Mahyeldi Harap Seluruh Pihak Terus Tingkatkan Koordinasi

“Terlebih, Sumbar memiliki banyak sumber daya alam dan kekhasan yang bisa terus dieksplorasi melalui tampilan video. Tentu saja, pelatihan ini sangat penting untuk terus menerus kita laksanakan,” ucap Gubernur lagi.

Di sisi lain, Anggota DPRD Sumbar, Mesra, yang ikut serta sebagai narasumber dalam pelatihan ini menyebutkan, peran serta pemuda sangat penting untuk meningkatkan daya saing daerah. Sehingga, ia pun berkomitmen menempatkan pokok pikiran (pokir) selaku anggota dewan, untuk pelaksanaan program-program yang menunjang kreativitas pemuda di Sumbar.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Top Pembina BUMD Award 2024, RSAM Bukittinggi Raih Top BUMD Bintang Empat

“Ketika daya saing pemuda meningkat dan menjadi semakin kreatif, maka dengan sendirinya daya saing daerah meningkat dan berujung pada peningkatan pendapatan daerah juga,” ujar Mesra.

Sementara itu, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon, dalam laporannya menyebutkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut memang untuk meningkatkan kreativitas pemuda, sehingga menghasilkan pemuda-pemuda Sumbar yang kreatif, unggul, dan berdaya saing tinggi di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 3 hingga tanggal 6 Mei 2024, dengan menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten di bidang video dan berlatar belakang konten kreator. Kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta, yang kemudian akan menjadi konten kreator baru dari Sumbar,” ucapnya. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat
Staf BKIM Provinsi Sumbar saat diwawancarai media

Eksekutif

Kepala UPTD Diganti, Staf BKIM: Kami Sangat Menyayangkan karena Banyak Program Belum Tuntas

Eksekutif

Peletakan Batu Pertama TPQ/MDA Masjid Nurul Istiqlal, Gubernur Mahyeldi : Wadah Membentuk Generasi Qurani

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Berharap Peratau Minang Lebih Memaksimalkan Peluang Berinvestasi di Sumbar

Eksekutif

Jelang PON 2024, Gubernur Support Penuh Persiapan Kontingen Sumatera Barat

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Kunjungi Dubes Penny Williams, Bicarakan Rencana Kerja Sama Sumbar dan Australia

Eksekutif

2 Kelurahan Kolaborasi Bersihkan Tumpukan Sampah di Jembatan Pulau Aia Nan XX Padang

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi : Pemprov akan Berikan Perhatian Khusus untuk Penanganan Objek Krusial yang Terdampak Bencana di Sumbar