Home / Rilis

Kamis, 3 Agustus 2023 - 08:37 WIB

Yance Samonsabra : Sosialisasi Ini Akan Menambahkan Cinta Kita Kepada Indonesia

Marcel PBD - Penulis

PoliticNews.Id, Manokwari – Anggota DPD/MPR – RI Perwakilan Papua Barat Yance Samonsabra, SH.,M.Si memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI meliputi Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka Mengokohkan Nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, Selasa (18/07/2023) di Gereja GPDP Kampung Sumberboga Distrik Masni, Kabupaten Manokwari.

 

Dalam kesempatan tersebut, Yance Samonsabra yang didampingi Gembala Jemaat GPDP Kampung Sumberboga memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada para pemuda dan warga jemaatnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara yang harus ditumbuhkembangkan dalam menghadapi kondisi atau tantangan global.

Baca Juga :  Polsek Jati Polres Kudus Lakukan Penggerebekan Kos Kos an ,Aduan Masyarakat

 

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini merupakan perintah dari Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Dalam penjelasan Undang-undang tersebut bahwa MPR mendapat tugas mensosialisasikan Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

 

Sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Nantinya masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Sosialisasi ini juga menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia kedepan lebih maju dan bermartabat.

 

Yance Samonsabra, SH.,M.Si mengatakan untuk generasi muda milenial tentunya belajar agama yang benar dan tidak menyalahi aturan perundang-undangan janganlah menyalahgunakan agamanya dan tanamkan akhlak serta tata krama yang baik dalam setiap perbuatan.

Baca Juga :  Peringati Hari Koperasi ke-77, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Koperasi Kembali Menjadi 'Soko Guru' Perekonomian Nasional

 

“Dengan sosialisasi dan pencerahan empat pilar ini diharapkan dapat menambah kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Rasa semangat kebersamaan harus tetap terjaga agar supaya menjadi manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul dan berakhlak mulia,” katanya.

 

Menurut Yance, sosialisasi empat pilar MPR RI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa,” pungkasnya.

 

Dalam sosialisasi Empat Pilar MPR-RI diserahkan aspir

 

**MS/12

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Buka Rakor Wali Nagari dan Kepala Desa, Gubernur Mahyeldi Ajak Aparatur Desa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Eksekutif

Dewan Pengawas Perumda Tirtanadi Sumatera Utara Kunjungi Perumda Air Minum Kota Padang Guna Mempelajari Pengelolaan Dana Pensiun oleh Dapen Tirta Nusantara

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Penyelenggaraan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Festival Indonesia Raya HUT ke 1.273 Salatiga

Rilis

Kapolres Kudus Himbau Hati – Hati Terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang

Rilis

Jusuf Kalla Hadiri Konsolidasi Akbar Anies – Muhaimin ( AMIN ) di Surabaya

Rilis

Warga Bandar Lampung Apresiasi Bantuan Sembako DPD KNPI Lampung

Eksekutif

Gubernur Sumbar Sebut Menyiapkan Generasi Berkualitas Perintah Agama dan UU ke Seluruh Pemimpin

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Diangkat Jadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia