Home / Tokoh

Minggu, 29 Januari 2023 - 20:38 WIB

Yan Coga, Bakal Calon Walikota Independen Mendukung PENOLAKAN Kenaikan Tarif PDAM

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID- Palembang: Rencana Pemerintah Kota Palembang untuk segera menaikan tarif PDAM Tirta Musi mendapat respon dari berbagai kalangan organisasi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Yan Hariranto (Yan Coga) via pesan WhatsApp yang mengatakan bahwa ada sekitar ratusan organisasi di Kota Palembang menolak rencana Pemerintah tersebut, Minggu (29/01/23).

Yan Coga, yang merupakan Bakal Calon Walikota Independen menilai bahwa kenaikan tarif PDAM merupakan kebijakan yang sangat tidak populis, karena disaat perekonomian bangsa belum baik kenaikan tarif PDAM bisa menambah beban ekonomi bagi masyarakat khususnya kelas menengah kebawah.

“Sangatlah kita sayangkan apabila Pemerintah Kota Palembang tetap menaikan tarif PDAM. Pemerintah seharusnya melakukan pendekatan serta melakukan kajian ketika ingin menerapkan kebijakannya, apakah kebijakan tersebut menguntungkan masyarakat atau malah sebaliknya. Kasihan pada masyarakat yang ekonominya hanya pas-pasnya saja untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Yan Coga.

Baca Juga :  Deklarasi REKAT Indonesia Sumsel, Satukan Frekuensi untuk Dukung Penuh Ridwan Kamil 2024

Yan Coga juga menuturkan, dalam menyikapi rencana kenaikan tarif PDAM tersebut, berbagai organisasi telah sepakat menyatakan sikapnya untuk menolak kenaikan PDAM.

“Kemarin kita telah melakukan rapat konsolidasi organisasi dan kita simpulkan bahwa kita sepakat menolak kenaikan tarif PDAM. Untuk menegaskan sikap penolakan kita tersebut maka di hari Senin, 30 Januari 2023 kita akan aksi demo di kantor Walikota Palembang,” ujar Yan Coga.

Selain itu, Yan Coga menambahkan bahwa aspirasi dari penolakan ini merupakan tangisan rakyat, dan tolong dipikirkan kembali rencana kenaikan tarif PDAM yang akan menambah beban rakyat. Aksi penolakan itu untuk memberikan saran kepada Pemerintah Kota Palembang supaya Pemerintah membatalkannya.

Baca Juga :  Prosedur Makin Mudah, Gubernur Mahyeldi Dorong Pemkab/Pemko Terus Fasilitasi Pendaftaran HAKI

“Saya Selaku Bakal Calon Walikota Independen tentunya sangat mendukung penolakan tarif PDAM tersebut. Pemerintah seharusnya menerapkan kebijakan yang pro rakyat dan kebijakannya itu tidak membebani masyarakat. Rakyat sudah susah, jangan di buat tambah susah,” tutup Yan Coga.

Perlu diketahui bahwa berbagai organisasi yang menolak rencana kenaikan tarif PDAM itu dikomandoi oleh Umar Yuli Abbas dari GERMAKI, Yan Coga selaku Ketua Garda Api dan Samiun AB Ketua LSM GREBBEK, serta Munson Pasaribu, LSM Obor dan Deki lubay.

Kemudian ada Mukri DPW MSK SS, Syamsu aliansi dan Team serta Susanto dan Chairuns.

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

IPSI Sumbar Sabet Tiga Medali Emas di Kejurnas Pra PON

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Luncurkan Program Nagari Generasi Emas demi Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas

Eksekutif

Peletakan Batu Pertama TPQ/MDA Masjid Nurul Istiqlal, Gubernur Mahyeldi : Wadah Membentuk Generasi Qurani

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Eksekutif

Buka Festival WBTb Sumbar, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Melestarikan Warisan Budaya

Opini

Terus Tingkatkan Kualitas Kinerja, Gubernur Mahyeldi Targetkan Indeks SAKIP Sumbar 2023 Bernilai A

Komunitas

Magang Mahasiswa STEI Ar Risalah Sumbar Di Tutup

Eksekutif

Sumbar Kembali Jadi Nominator IGA Kemendagri 2023, Gubernur Mahyeldi Paparkan Inovasi Masuk Surga dan LIHAI
Hubungi Redaksi Disini