Home / Eksekutif

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:19 WIB

Wujudkan Kepedulian untuk Masyarakat Kurang Mampu dan Terisolir, Pemprov Sumbar Tebar Program Qurban

Wawan - Penulis

PADANG, – Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan yang berada di daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan program Tebar Qurban 2024.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyebut Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan yang terdampak bencana.

“Sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disiapkan untuk program ini. Hewan-hewan kurban ini berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar.”, ujar Mahyeldi saat menggelar rapat staf lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (10/6).

Baca Juga :  HIPMI Fest Digelar, Gubernur Mahyeldi Arahkan Setiap OPD Miliki Program Pembinaan untuk Generasi Muda

Lebih lanjut, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumatera Barat, Al Amin, menjelaskan bahwa distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah yang terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar. Selain itu, prioritas kedua adalah daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir). Hewan kurban juga akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban.

Baca Juga :  Buka Turnamen Sepakbola Antarpelajar se-Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Kompetisi sebagai Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Kami sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut.”, ujar Al Amin.

Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat. (Adpsb/h)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Asisten III Andri Yulika Berulang Tahun ke-51, Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Bawa Langsung Kejutan Kue Ulang Tahun

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

Eksekutif

HUT Korpri ke-52 Tahun 2023, Gubernur Sumbar Ajak  ASN Jaga Marwah Korpri Demi Indonesia Maju dan Sejahtera

Eksekutif

Respon Gubernur Terkait Bencana Banjir dan Tanah Lonsor yang Melanda Beberapa Daerah di Sumbar

Eksekutif

Tarawih Bersama Wako Zul Elfian di Masjid Syura Pandan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Program Pendidikan Generasi Muda di Kota Solok

Eksekutif

Masalah Hama Butuh Solusi Mendesak, Gubernur Mahyeldi Ingin Kualitas dan Kuantitas Alpukat Giri Maju Diperbaiki
Warga Muaro Kasang Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah

Eksekutif

Merizon Menjabat Kepala BKSDM Kota Padang Yang Baru

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Laksanakan Sholat Istisqa (Minta Hujan)