Home / Rilis

Jumat, 26 April 2024 - 14:34 WIB

Wujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Ollie Wijaya - Penulis

PATI : Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kedamaian negeri, Polresta Pati gelar doa bersama lintas agama bertempat di halaman depan Mapolresta Pati, Kamis (25/04/2024).

Maka acara kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Ketua MUI Kabupaten Pati, Dr. KH. Abdul Karim, M.Ag, Ketua FKUB KH. Manhajussidaf, Lc.M.S.i, Ketua PCNU KH. Yusuf Hasyim, M.Ag, Ketua PD Muhammadiyah KH. Lukman Hakim, tokoh Agama Kristen Protestan Pendeta Suis Iriyanto, S.Th, Tokoh Agama Katolik Drs. YB. Basuki, M.Pd, Tokoh agama Hindu, I Ketut Tutut, tokoh Agama Budha Pandhita Metta Suripto, Tokoh masyarakat KH. Abdul Aziz, Ketua Anshor Gus Syafiq.

Baca Juga :  Polri Tetap Kokoh, Kapolresta Pati sebut Tradisi Pembaretan 50 Bintara Remaja

“Lebih lanjut, Bahwa maksud dan tujuan giat doa bersama lintas agama dalam rangka upaya ikhtiar untuk mewujudkan kedamaian negeri dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI untuk menuju Indonesia Maju.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H mengungkapkan, Doa bersama ini sebagai bentuk preentif dalam menjaga sitkamtibmas yang sejuk pasca Pilpres dan Pileg serta persiapan agenda Pilkada dan Pilgub.

Selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Pati berjalan aman dan kondusif, hal ini tidak terlepas adanya salah satu program Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yaitu “Polda Jateng Hadir”.

Baca Juga :  Polres Kudus Berhasil Ungkap Empat Kasus Tindak Pidana Pencurian Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H juga mengucapkan syukur Alhamdulillah, bahwa pada malam ini masih diberikan kesehatan. “Sehingga berkesempatan menghadiri doa bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan kedamaian negeri.

“Kami disini mengajak seluruh elemen untuk memanjakan doa kepada Tuhan YME agar di Kabupaten Pati di jauhkan dari perpecahan dan pertikaian sehingga masyarakat merasa aman,” tutup Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Menyikapi Persoalan Penetapan Kawasan Hutan, GMNI NTT Audiensi dengan Dinas LHK NTT

Komunitas

Atlit Hoki Menuju Babak Kualifikasi Prapon Aceh Sumut 2024 Dilepas Pengurus FHI Sumbar

Legislator

Lantik PAW Anggota MPR RI, Ketua MPR RI Bamsoet Heran Masih Ada yang Meragukan PPHN Penting Sebagai Panduan Pembangunan Nasional

Rilis

PPNI Berencana Adukan Kejadian Teror di Kiwirok Papua ke Internasional

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Nasional

Parpol

Sekretaris Partai Buruh TTU: “Kami Siap Berjuang bagi Kaum Kecil”

Rilis

Hasil Poling Calon Bupati MUBA Sementara, Muhammad Nasir Menduduki Posisi Teratas

Eksekutif

Buka Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Segenap Lapisan Masyarakat Meresapi Arti Pentingnya Pancasila dan UUD 1945