Home / Rilis

Rabu, 8 Mei 2024 - 00:23 WIB

Wujudkan Banyuasin Maju, Pakde Serius Gandeng Partai Demokrat

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin : Bakal calon Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono menunjukan keseriusannya menggandeng Partai Demokrat berjalan bersama dalam mewujudkan Banyuasin Maju. Hal tersebut disampaikan langsung Slamet Somosentono saat mengembalikan berkas bakal calon bupati di Kantor DPC Partai Demokrat Banyuasin, Senin siang lalu.

Slamet bernostalgia menceritakan perjalanannya pernah menjadi Tim Pemenangan untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada periode kedua tahun 2009.

“Dengan Partai Demokrat ini saya cukup akrab, dulu sewaktu pemilu 2009 saya menjadi salah satu tim pemenangan untunk bapak Susilo Bambang Yudhoyono di periode kedua beliau dan alhamdulillah beliau menang jadi Presiden. Terus kita juga bersama-sama dalam pilkada Banyuasin tahun 2018 lalu. Dan alhamdulillah kita juga menang,” kata Slamet Somosentono.

Baca Juga :  Polsek Jati Polres Kudus Lakukan Penggerebekan Kos Kos an ,Aduan Masyarakat

“Nah pada Pilkada 2024 kali ini kita juga harus menang bersama-sama. Tapi bedanya kalau dulu saya sebagai calon wakil bupati kali ini saya mencalonkan diri sebagai Bupatinya. Alhamdulillah juga berkat kolaborasi bersama Demokrat dan Partai Pendukung lainnya, pada Pilpres 2024 berhasil mengantakan Bapak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka menang di Banyuasin hampir 72 pesen. Kolaborasi ini perlu kita lanjutkan dong, untuk kemenangan yang berkelanjutan, menuju Banyuasin Maju” pungkas Pak De Slamet.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Banyuasin Darul Qutni menyampaikan berterimakasih atas pengembalian formulir dan segera disampaikan ke DPP Demokrat melalui DPD Demokrat Sumsel.

“Hari ini kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pak De Slamet yang telah mengembalikan berkas yang diambil beberapa waktu yang lalu. Berkas ini kami terima dan akan kami sampaikan ke DPP Demokrat melalui DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan,” kata Darul Qunti.

Baca Juga :  Lolos Sidang Doktor, Ketua MPR RI Bamsoet Beberkan Terobosan Hukum Hadirkan PPHN Tanpa Amandemen

“Setelah ini kami akan mengusulkan surat penugasan kepada DPP Partai Demokrat kepada siapa-siapa yang di tugaskan Partai Demokrat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang diusulkan Partai Demokrat. Setelah muncul surat penugasan barulah nanti Partai Demokrat akan memeberikan rekomendasi siapa yang akan di usung Partai Demokrat untuk Pilkada Banyuasin. Kami berharap nantinya Pak De Slamet dapat dipilih sebagai Partai Demokrat,” tutup Darul Qutni.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Mahasiswa ILMU HUKUM UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA INDONESIA laporkan wamendes ke BAWASLU

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Diangkat Jadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia

Eksekutif

Gubernur Sumbar Promosikan Potensi Madu Galo-Galo Kepada Peserta Konferensi Internasional ICCESI 2023

Rilis

Antisipasi KKB Ganggu PON, Panglima TNI Dan Kapolri Perintahkan Aparat Siaga

Eksekutif

Menyikapi Persoalan Penetapan Kawasan Hutan, GMNI NTT Audiensi dengan Dinas LHK NTT

Legislator

Melalui Acara Talk Show Metro TV Q&A, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi MK Putuskan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

Komunitas

Kaukus Relawan Jakarta, Menutup Kampanye Pemilu 2024 Dengan Canvassing

Opini

Kades Bulu Sema dan Camat Suro Makmur Menggelar Jum’at bersih