Home / Eksekutif

Jumat, 5 Juli 2024 - 20:10 WIB

Wujud Peningkatan Yankes, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M Natsir Solok

Wawan - Penulis

KOTA SOLOK, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meresmikan Layanan Jantung Intervensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Kota Solok, Jumat (05/07/2024). Hadirnya layanan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama sekali bagi warga di enam kabupaten/kota di wilayah selatan Sumbar.

“Tentu saja hadirnya layanan ini semakin menegaskan langkah maju Sumbar dan komitmen kita dalam peningkatan pelayanan kesehatan (yankes). Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama sekali bagi yang berdomisili di Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Dharmasraya,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada Kemenkes RI, atas bantuan yang sangat besar artinya bagi masyarakat Sumbar. Diharapkan, keberadaan Layanan Jantung Intervensi tersebut dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, sekaligus meningkatkan harapan hidup pasien jantung.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Lepas 761 Peserta KKN Universitas Baiturrahmah ke Pessel dan Tanah Datar

“Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir didukung ketersediaan peralatan yang lebih canggih, sehingga memungkinkan petugas medis untuk melakukan berbagai prosedur intervensi jantung yang sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit lain. Ini tidak saja akan mempercepat penanganan pasien jantung, tetapi juga mengurangi beban biaya dan waktu pasien dan keluarganya,” kata Gubernur lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga meresmikan gedung baru yang dibangun oleh Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M. Natsir. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung proses pendidikan dan pelatihan bagi para dokter muda.

Baca Juga :  Usai Sidak Pasar, Gubernur Mahyeldi dan TPID Sumbar Gelar HLM serta Siapkan Strategi 4K untuk Kendalikan Inflasi Selama Ramadan dan Idulfitri

“Kehadiran gedung ini merupakan buah dari kolaborasi, kerja sama, dan sinergi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kita ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Baiturrahmah,” kata Gubernur menambahkan.

Sementara itu, Direktur RSUD M. Natsir, Elvi Fitranetti menyampaikan, bahwa tim dokter di RSUD M. Natsir telah menjalani pelatihan intensif untuk mengoperasikan Cath Lab pada Layanan Intervensi Jantung di rumah sakit itu. Pihaknya pun menyatakan kesiapan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Melalui Layanan Jantung Intervensi, kami bertekad untuk dapat memberikan kontribusi besar dalam menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung di Sumbae,” kata Elvi. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tinjau Kesiapan Peresmian Nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Sumatera Barat

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Terima Kunjungan Pamitan Wako-Wawako Padang yang Hari Ini Akhiri Masa Jabatan

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet Minta Kasus Pembunuhan Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin Diusut Tuntas

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Jihad Koto Hilalang

Eksekutif

1000 Anak Panti Asuhan dan 300 Pengurus LKSA PSAA dari seluruh Indonesia Akan Ikuti Jambore dan Rakernas ke-1 LKSA PSAA Tahun 2023 di Sumbar

Eksekutif

Tingkatkan Kompetensi, Nazir Wakaf Diberikan Pelatihan dan Sertifikasi di Yayasan Ar Risalah

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Alami Gangguan Pendistribusian Air Bersih Dikarenakan Kebocoran Pipa DN 450 PVC.