Home / Rilis

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:37 WIB

Warga Keluhkan Jabatan Ketua RT 18-19 Kelurahan 24 Ilir Minta Segera Pengantian

Joni Karbot - Penulis

PolitcNews.ID-Palembang: Warga di RT 18 dan RT 19, RW 06 Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang mengeluhkan Jabatan Ketua RT yang sudah terlampau lama dan menginginkan pergantian RT dengan segera kepada pihak Kelurahan 24 Ilir.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh warga tidak mau disebutkan namanya berinisial T dan H yang berdomisili di RT 18 dan RT 19 saat menjumpai awak media pada Kamis (10/08/23).

Kepada Wartawan, T dan H dengan cerita yang sama mengatakan bahwa kebanyakan warga di Dua RT tersebut menginginkan adanya pergantian RT yang baru karena RT yang lama sudah sangat lama menjabat dan di nilai tidak mengayomi masyarakatnya. Selain itu apabila ada kegiatan yang sifatnya untuk masyarakat tidak banyak diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Kemenangan Umat Hindu Diwali, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Bangun Solidaritas dan Soliditas Kebangsaan

“Kami sebagai warga masyarakat sangat mengeluh dan sebenarnya menginginkan pergantian Ketua RT yang baru dengan cara pemilihan langsung. Cukup untuk diketahui Jabatan Ketua RT itu sudah terlampau lama sekitar kurang lebih hampir 15 tahun tanpa adanya pergantian. Jabatan Ketua RT tersebut diangkat berdasarkan penunjukan saja tanpa adanya pemilihan yang demokratis,” ujarnya.

Selain itu, T menambahkan bahwa warga pernah mengajukan kepada pihak Kelurahan untuk sekiranya diadakan pemilihan Ketua RT yang baru, tetapi pihak Kelurahan tampaknya terkesan tidak mengindahkan permintaan warga tersebut.

“Jika Jabatan Ketua RT itu sudah sangat lama dan melampaui masa yang sudah ditentukan maka ini pelanggaran. Apalagi ini sudah 15 tahun, kan sudah menyalahi aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Palembang mungkin aturan Perda atau Perwali yang dilanggar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka

Perlu diketahui bahwa warga dilingkungan RT 18-19 RW 06 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil meminta pihak Kelurahan untuk segera mengundurkan atau melakukan pemilihan RT dengan tempo waktu yang secepatnya karena warga sudah mengeluh dengan Jabatan Ketua RT yang lama yang diduga sudah beberapa periode dan warga sangat menginginkan adanya Ketua RT yang baru. Jika tidak, mungkin warga akan turun aksi ke kantor Walikota Palembang dalam waktu dekat, tutupnya (Coga)

Sayangnya, hingga berita ini terbit belum tersambung denganĀ  yang bersangkitan!…

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 123 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Di Hadapan Wartawan Parlemen, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pemisahan Direktorat Jenderal Pajak dengan Kementerian Keuangan

Rilis

Polsek Jekulo Polres Kudus Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Toko Milik Masyarakat

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Nikahkan Putrinya Debby Pramestya Putri dengan Iptu Nurul Farouq Fadillah

Eksekutif

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar Berharap Kinerja Biro Adpim Meningkat Pasca Kegiatan Capacity Building

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Harap Hari Raya Idul Fitri Perkuat Ikatan Kebangsaan Antar Anak Bangsa

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Rilis

SOLID, Tim Winasta Siap Menangkan Pasangan Rois

Rilis

Kerja Sama Bidang Kesehatan Jadi Fokus Utama Hubungan ASEAN-India