Home / Rilis

Rabu, 13 Oktober 2021 - 08:29 WIB

Dicela PDIP, Seknas Makin Semangat Dukung Ganjar

Ollie Wijaya - Penulis

PURWOREJO : Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo belum lama ini mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Dia membentuk kelompok relawan dengan nama Sekretaris Nasional (Seknas) Ganjar

Akibatnya, Albertus disebut sebagai kader liar. Ketua DPD Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebutnya celeng atau babi hutan. Sebab Allbertus dianggap tidak tunduk dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader PDIP tidak membahas dulu soal Pilpres 2024 .Albertus mengaku tidak ambil pusing dengan pernyataan Bambang Pacul. Menurut dia, pada dasarnya ia dan pendukung Ganjar lain prihatin dan tidak terima dengan label tersebut. Dia juga mempertanyakan sikap berlebihan Bambang Pacul menanggapi deklarasi Seknas Ganjar.

Baca Juga :  Hadiri Bimtek Pembentukan KPPS, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Tugas dan Wewenang KPPS

“Ya saya banyak prihatin aja lah sama, sebenernya tidak terima sih. Prihatin, kok segitunya ya,” kata Albertus saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Namun demikian, Albertus menegaskan para pendukung Ganjar semakin semangat untuk memberikan dukungan. Pertentangan dianggapnya terjadi hanya karena perbedaan persepsi tentang tata cara berpartai saja. Yang jelas, pihaknya semakin semangat mendukung Ganjar.

“Justru teman-teman tambah bersemangat, sebenernya ini soal perbedaan persepsi aja, soal perbedaan tata cara dalam partai, tapi temen-temen mau menyuarakan itu malah mereka semakin dibegitukan, semakin semangat,” ungkapnya.Bahkan, Albertus mengaku, 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo sudah masuk ke dalam Seknas Ganjar ini, padahal targetnya bisa mencapai seluruh kabupaten Purworejo pada akhir 2021. Dia pun kaget bahwa per hari ini sudah banyak sekali yang mendaftar dan membentuk grup WhatsApp.

Baca Juga :  Peresmian Kantor Pusat PSGP di Bogor: Komitmen Mendukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

“Kalau Seknas DPC ini kan saya lagi mengorganisir, hari ini kita ketambahan banyak pendukung, beberapa teman yang tahu lalu bergabung, sehari ini saya sibuk menerima mereka lewat WA grup, berapa grup di tingkat kecamatan. Beberapa teman-teman malah semakin melebar,” terang Albertus.

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Reskrim Polres Kudus Berhasil Menangkap Tersangka Pembuat Petasan Dan Mengamankan Barang Bukti

Rilis

Mantap, Pemuda Pancasila Banyuasin Gelar RPP

Opini

Barongsai Tradisional Catatkan Medali Emas Kelima Sumatera Barat

Rilis

Bertemu PM Australia, Presiden Jokowi Bahas Vaksinasi, Pemulihan Ekonomi, hingga Isu Perubahan Iklim

Opini

Temui Wapres, Gubernur Mahyeldi Usulkan Pengembangan RSAM Bukittinggi

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu di Hadapan Peserta PI TIKA XII

Rilis

Menteri Sofyan Djalil Diminta Mundur Saat Perangi Mafia Tanah

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Instruksikan ASN Pemprov Sumbar Himpun Infak dan Sedekah untuk Warga Palestina
Hubungi Redaksi Disini