Home / Komunitas / Rilis

Senin, 29 November 2021 - 10:06 WIB

Vacum 15 Tahun, IMABI Kupang Berhasil Gelar MPAB dan Lantik Anggota Baru

KM - Penulis

 

Demi menjaga eksistensi organisasi Ikatan Mahasiswa Bikomi (Imabi) Kupang Melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mpab) Yang berlangsung di Panti Asuhan Nok Manekan Fatukoa Kupang pada Jumat 26-27 November 2021. Kegiatan ceremonial penutupan Masa Penerimaan anggota Baru (Mpab) ditutup oleh perwakilan senior alumni atas nama Rikardus Darius Sasi, S.pd.

Kegiatan tersebut Mengusung Tema :
“Menyiapkan Dan Membentuk Tata Kader Dengan Berkepribadian Integritas, Visioner, Produktif Dan Responsif Dengan Tekad Semangat Nekaf Mese Ma Ansaof Mese Di Era Milenial”

Di sela-sela kegiatan tersebut ketua panitia Deodatus Mano mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota panitia dan semua lapisan terkait yang telah berjuang keras dan bekerja sama dalam menyukseskan Masa Penerimaan Anggota (Mpab).
“saya selaku ketua panitia pelaksana berterimakasih kepada teman-teman Imabi-Kupang yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mpab) Ikatan Mahasiswa Bikomi (Imabi) Kupang 2020/2021 dan tentunya, semua ini karena hanya atas dukungan dan kerja sama dari teman-teman dan berbagai pihak sehingga kegiatan ini telah terlaksana” Ungkap, Deodatus Mano. Yang juga merupakan Anggota Imattu Kupang.

Dalam momentum tersebut mewakili peserta baru terlantik Maria Desy Tlaan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan bangga telah mengenal banyak teman dan juga menemukan keluarga baru
dan memperoleh banyak ilmu pengetahuan.

“jujur menurut saya organisasi atau perhimpunan ini sangat menyenangkan karena saya pribadi, Merasa sangat senang dan juga bangga bisa menjadi salah satu dari banyaknya abiat-abiat. Tidak hanya itu, saya juga merasa telah menemukan keluarga baru serta lingkungan baru. Materi yang disampaikan sangatlah menarik dan berkesan dalam diri saya dan abiat-abiat. Menurut saya organisasi ini sangatlah luar biasa karena kita diajarkan banyak hal-hal baru yang dapat memperkaya pengetahuan dan menguatkan mental kita sebagai mahasiswa, Ungkap si gadis itu yang biasa disapa Desy.

Baca Juga :  Sambut Tuanku Raja Besar Negeri Sembilan, Gubernur Mahyeldi Yakin Hubungan Sumbar-Malaysia akan Semakin Kokoh

Selain itu, ketua umum Imabi Kupang Petrus Ato dalam mengawali sambutan ceremonial penutupan mengemukakan bahwa
“Ini adalah momentum bagi Imabi Kupang. 15 tahun Imabi Kupang ada, ini baru pertama kali Imabi Kupang melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mpab).
Menurut cerita yang saya dengar dari senior alumni biasa hanya melakukan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM).
Terkait hal ini Saya bersama Badan pengurus berdiskusi mengambil langkah kongkrit dan meminta dukungan kepada senior alumni untuk melakukan kegiatan Mpab sebagai penataan kader yang pasti dalam Imabi Kupang.

Proficiat juga kepada ke 19 orang anggota baru yang saja dilantik.
Selamat datang dirumah Imabi Kupang dan
Selamat bergabung.

Di samping itu Petrus Ato, menyampaikan kepada peserta baru terlantik
Jangan lagi menjadi karakter yang individualistis, egoisme, dan mau hidup sendiri. Tetapi jadilah pribadi yang selalu hidup bersama dalam setiap moment.
Teruslah belajar memperbaiki karakter dan haruslah menjadi pribadi yang berintegritas, visioner dan responsif dan juga genggamlah tekad semangat Nekaf Mese Ma Ansaof Mese dalam setiap kehidupan.

Terimakasih juga kepada senior alumni Imabi Kupang dan semua komponen yang dengan caranya tersendiri memberikan suport dan dukungan kepada Imabi Kupang ” Ungkap Pemuda Desa Oenenu Utara itu yang biasa disapa Piter yang juga merupakan Anggota Aktif Imattu Kupang dan Anggota Gmni Cabang Kupang.

Mewakili Okp dalam hal ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)
Yang diwakili oleh Remigius Knaofmone Sebagai Bidang penelitian. Dalam sambutannya
mengucapkan Proficiat kepada Imabi Kupang yang telah menyelengarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mpab)
Remigius juga menyampaikan Bahwa di masa era milenial ini banyak terjadi persoalan di kalangan pemuda. Dengan selesai momentum ini peserta baru harus memaknai setiap proses ini sebagai pembekalan diri jadilah pribadi yang berintegritas,Visioner, produktif dan responsif sehingga jangan tergoyah dengan adanya pengaruh luar.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Kudus Bekuk Dua Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan

Mewakili Dewan Penasehat dan senior alumni
Rikardus Darius Sasi, S.pd sebelum menutup ceremonial Mpab Imabi Kupang Periode 2020/2021. Mengungkapkan bahwa sebagai dewan pembina bangga terhadap kepengurusan ini karena telah melakukan kegiatan Mpab dan kepanitiaan yang dengan caranya tersendiri sudah bekerja dengan luar biasa.

“Saya titipkan pesan kepada badan pengurus dan semua anggota Imabi Kupang untuk harus bekerja sama sehingga organisasi Imabi Kupang tetap eksis.
Selamat datang bagi adik-adik anggota baru yang sudah di Lantik , mari kita sama-sama belajar untuk mencari tau apa yang kita belum tau.
Ia pun menyatakan
Kata orang
Kamu adalah kamu
Saya adalah saya
Namun sekarang bukanlah kamu atau saya
Tetapi saya dan kamu adalah tentang kita dan kita adalah Imabi Kupang ”
Ungkap senior muda itu yang biasa disapa Rikard.

Sebagai informasi
Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMABI) Kupang
Sebagai salah satu bagian integral dari organisasi lokal kedaerahan yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara
Lebih tepatnya di Swapraja Miomaffo Kefetoran Bikomi.
Organisasi ini bernuansa persaudaraan tempat bernaung dan tempuhnya Mahasiswa Bikomi.
Sebagai tempat pembinaan mentalitas bagi mahasiswa/i Bikomi Kupang tidak menutup kemungkinan juga bagi setiap orang yang mau bergabung di Imabi Kupang.

Ikatan Mahasiswa Bikomi (Imabi ) Kupang
Terhimpun dari 5 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Bikomi.
Diantaranya Kecamatan Bikomi Tengah, Bikomi Selatan, Bikomi Utara , Bikomi Nilulat dan Kecamatan Kota Kefamenanu.

Berita ini 386 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

STEI Ar Risalah Sumatra Barat Adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru 2023 / 2024

Eksekutif

PKS Tetap Dukung Anies Muhaimin Capres Cawapres RI

Komunitas

Sebanyak 2498 Mahasiswa Baru PN Kupang Ikut kegiatan PKKMB Tahun 2022

Rilis

Satgas Prokes PON Kabupaten Mimika Bergerak Menyasar Pusat Aktifitas Masyarakat dan Sekolah

Rilis

Jelang Pemilihan Presidium KAHMI, Ada Dua Kandidat Bakal Bertarung Sengit

Komunitas

Gelar Musda Ke II, Kahmi Pringsewu Tetapkan 5 Presidium Terpilih.

Eksekutif

Gubernur Sumbar Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HUT Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2023

Rilis

Dari Bali, Presiden Bertolak ke Yogyakarta