Home / Rilis

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:23 WIB

Tito Karnavian Tunjuk Staf Menteri Bidang Pemerintahan Jadi Plt Sekjen Kemendagri

Ollie Wijaya - Penulis

JAKARTA : Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengungkapkan bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Kemendagri. Hal ini dilakukan untuk mengosong kekosongan sekjen Kemendagri pasca meninggalnya Muhammad Hudori

“Pagi ini, Mendagri Tito Karnavian menunjuk Staf Menteri Bidang Pemerintahan, Dr. Suhajar Diantoro menjabat Plt Skretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI,” katanya dalam keterangan persnya, Selasa (26/10/2021).

Dia mengatakan bahwa upacara penyerahan SK Mendagri atas jabatan tersebut dilakukan pagi ini pukul 08:00 WIB di lantai 3 Gedung A Kemendagri. Hadir semua jajaran eselon 1 JPT Madya Kemendagri, Sekretaris Utama BNPP, Rektor IPDN dan para staf khusus Mendagri.

Baca Juga :  Wujudkan Keamanan Dan Kedamaian Negeri, Polresta Pati Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Suhajar adalah staf ahli Menteri bidang pemerintahan yang sudah lama malang melintang menjabat berbagai posisi strategis di Kemendagri. DIantaranya Plt Dirjen Adwil, Rektor IPDN, Plt Sekretaris BNPP dan juga baru-baru ini menjabat Plt Gubernur Provinsi Kepri.

“Posisi sekjen harus segera diisi karena kebutuhan roda organisasi dan kebutuhan koordinasi binwas terhadap 548 pemerintah daerah seluruh Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Mendagri juga menunjuk Staf Ahli Menteri Sugeng Haryono, menjadi Plt Dirjen Bangda menggantikan Nur Cahya Murni yang memasuki masa pensiun 25 Oktober 2021.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Menjadi Pembicara Pada World Leaders Summit on Forest and Land Use

Kasto mengungkapkan bahwa Mendagri meminta Plt Dirjen Bangda memberi atensi khusus di dalam penanganan masalah kemiskinan ekstrem di daerah.

“Mendagri meminta Plt Dirjen Bangda untuk bekerjasama dengan Dirjen Dukcapil turun melakukan pendataan ke daerah lokasi kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Bamsoet: Ichsan Firdaus Sosok Politisi Muda Pekerja Keras, Teguh dan Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Rilis

Anniversary Ke 6 Linduaji Kolocokro Kudus Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Penyerahan Sepeda

Eksekutif

RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Eksekutif

Buka Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Segenap Lapisan Masyarakat Meresapi Arti Pentingnya Pancasila dan UUD 1945

Rilis

Muzani Beri Pembekalan ke Ribuan Saksi Gerindra di Lampung

Komunitas

Bamsoet Jadi Penguji Sidang Tertutup Promosi Dokter Ilmu Hukum Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni di Universitas Borobudur Jakarta

Parpol

Ketua DPC PDIP Mempawah Hengkang Dari Partai

Rilis

SMSI Banyuasin Bersama Bawaslu Banyuasin Bersinergi Kawal Proses Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024 Mendatang