Home / Eksekutif / Opini / Pemilihan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:47 WIB

Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi di Mentawai, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Akses Jalan Penting untuk Perekonomian Warga di Bumi Sikerei

Wawan - Penulis

MENTAWAI — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus berupaya meningkatkan akses jalan untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Terbaru, Gubernur Mahyeldi Ansharullah meninjau pengerjaan jalan long segment Kantor Camat Sipora Utara – Dusun Berkat sepanjang 5,9 kilometer (KM), Kamis (24/08/2023).

“Dalam kunjungan kerja ke Mentawai kali ini, kita ikut meninjau pengerjaan penanganan long segment Jalan Kantor Camat – Dusun Berkat. Ini salah satu dari dua ruas jalan yang berstatus jalan provinsi di Mentawai. InsyaAllah dalam tahun ini bisa selesai,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat untuk Tingkatkan Kepedulian Terhadap Generasi Muda

Peningkatan akses jalan yang dilakukan di Mentawai, sambung Gubernur, adalah bagian dari upaya Pemprov Sumbar untuk terus memacu perekonomian di Bumi Sikerei. Sebab, dengan akses jalan yang baik, masyarakat pun dapat membangun rumah dan pertokoan di sisi kiri dan kanan jalan untuk menunjang perekonomian rumah tangga masing-masing.

“Pemerataan jalan di Kabupaten Mentawai sangat penting. Terlebih, Bandar Udara Mentawai juga akan segera beroperasi. Sehingga, peningkatan akses-akses transportasi akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Buka VSGA 2024, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Angkatan Kerja di Sumbar

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatera Barat, Adratus Setiawan merincikan, penanganan long segment Jalan Kantor Camat – Dusun Berkat menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp24 miliar lebih. Pengerjaan diperkirakan dapat tuntas pada Bulan Desember tahun 2023.

“Penanganan long segment ini sepanjang 5,9 KM, terdiri dari penanganan efektif sepanjang 2,75 km, dan sisanya itu pemeliharaan rutin. InsyaAllah bisa kita tuntaskan akhir tahun ini,” ucap Adratus. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Rakerda KONI Sumbar Digelar, Kadispora: Pemprov Akan Mendukung Penuh

Eksekutif

Pekerjaan Pipa Perumda Air Minum Kota Padang Selesai, Aliran Air Perlu Proses Normalisasi

Opini

Menelaah Pentingnya Media Sosial Penyebar Informasi Pengawasan Pemilu

Komunitas

Memalukan, Tim Karate Maluku Utara Diusir dari Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO Tahun 2024 di Manado

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pembenahan Irigasi Jadi Salah Satu Prioritas Pascarentetan Bencana di Sumbar

Eksekutif

Buka Kejora Smanla Cup I, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Membangun Jiwa dan Raga Pelajar Sumbar

Eksekutif

Gubernur minta DKP Sumbar Kembangkan Budi Daya Lobster Laut