Home / Rilis

Jumat, 8 Juli 2022 - 00:11 WIB

Tiga Parpol Pengusung Usulkan 2 Calon Nama Wabup Muara Enim

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.com-Muara Enim: H Riswandar S.H, M.H selaku PJ Sekda Kabupaten Muara Enim menerima perwakilan tiga partai politik (Parpol) pengusung, Tepat Pukul 16.30 WIB, Kamis (07/07/2022)

Tiga Parpol Pengusung terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakili Yoga Adi Baya, Partai Demokrat (PD) Ardiansa serta Partai Hanura yang di wakili Zulharman (Ketua DPC Hanura). Menyanpaikan Rekomendasi 2 Calon Nama Wabup Muara Enim Sisa Periode 2018-2023

H.Riswandar, S.H, M.H, menyambut baik atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan parpol pengusung ini,  Surat rekomendasi ini kami terima dan akan segera kami sampaikan ke DPRD serta ditindaklanjuti oleh DPRD, karena yang akan melakukan proses pemilihan ini adalah DPRD.

Baca Juga :  Muscab DKC Garda Bangsa Se-Sumatera Selatan Resmi di Buka

“Surat Rekomendasi sudah diterima akan disampaikan ke DPRD untuk ditindaklanjuti karena proses pemilihan adalah DPRD” ujarnya

Hal yang lain disampaikan Drs. Ramlan Holdan selaku ketua DPW PKB Sumsel melalui via telpon mengucapkan terima kasih tiga parpol pengusung diterima langsung oleh PJ.Sekda, memang dalam hal ini merupakan tugas dari PJ Bupati untuk memfasilitasi pemilihan wakil bupati sesuai amanat Pasal 176 Undang-undang nomer 10 Tahun 2016″.

“Terkait telah disepakatinya tiga Parpol pengusung DPC PKB, DPP PD BPOKK, Demokrat, DPC Hanura, sudah menyerah surat rekomendasi untuk pemilihan wakil bupati kepada PJ bupati Muara Enim, dan diterima oleh PJ.Sekda yang memang dalam hal ini merupakan tugas dari PJ bupati untuk memfasilitasi pemilihan wakil bupati sesuai amanat Pasal 176 Undang-undang nomer 10 Tahun 2016”. Ungkapnya.

Baca Juga :  DPC PKB Purbalingga daftarkan 50 Bacaleg : Targetkan 14 kursi di pemilu 2024!

Ditambahkan Ramlan, ini merupakan jawaban bagi masyarakat Muara Enim yang merupakan bentuk jawaban moral politik yang sudah hampir 2 tahun masyarakat tidak mendapatkan layanan maksimal dari pemerintahan daerah.

Dari hasil Kesepakatan Tiga Parpol Pengusung, mengusulkan 2 nama untuk dicalonkan menjadi wakil Bupati Muara Enim.

“Mengusulkan 2 Nama untuk dicalonkan menjadi Wabup Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH, L.L.M (Bahan), L.L.M (Abdn), PhD serta Muhammad Yuddhistira Syahputra, S.H, M.H” Pungkasnya.

Liputan: Joni Karbot/Hendra

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Terima Gelar Kehormatan Dharma Padma Negara, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Membangun Literasi Kebudayaan

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Rilis

Mantap, Pemuda Pancasila Banyuasin Gelar RPP

Rilis

Polda Jateng Ungkap Kasus Korupsi Pengadaan Jalan Yang Libatkan Sekda Pemalang

Eksekutif

Sekjend Gemini Club: Ganjar-Mahfud Akan Menang Tipis di Pilpres 2024

Rilis

Tiba Di Tanah Air, Presiden Jokowi Langsung Menjalani Karantina

Rilis

PON Papua Akan Lahirkan Talenta Sepak Bola Nasional

Eksekutif

AKBP Gelar Lomba Pidato dan Kuliner Minang, Gubernur Mahyeldi Berharap Sumbar Terus Lahirkan Orator Ulung
Hubungi Redaksi Disini