Home / Rilis

Jumat, 8 Juli 2022 - 00:11 WIB

Tiga Parpol Pengusung Usulkan 2 Calon Nama Wabup Muara Enim

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.com-Muara Enim: H Riswandar S.H, M.H selaku PJ Sekda Kabupaten Muara Enim menerima perwakilan tiga partai politik (Parpol) pengusung, Tepat Pukul 16.30 WIB, Kamis (07/07/2022)

Tiga Parpol Pengusung terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakili Yoga Adi Baya, Partai Demokrat (PD) Ardiansa serta Partai Hanura yang di wakili Zulharman (Ketua DPC Hanura). Menyanpaikan Rekomendasi 2 Calon Nama Wabup Muara Enim Sisa Periode 2018-2023

H.Riswandar, S.H, M.H, menyambut baik atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan parpol pengusung ini,  Surat rekomendasi ini kami terima dan akan segera kami sampaikan ke DPRD serta ditindaklanjuti oleh DPRD, karena yang akan melakukan proses pemilihan ini adalah DPRD.

Baca Juga :  DPD JPKP Banyuasin Berangkat Hadiri Rakernas Ke VII Dan HUT Ke 7 JPKP Di TMII Jakarta.

“Surat Rekomendasi sudah diterima akan disampaikan ke DPRD untuk ditindaklanjuti karena proses pemilihan adalah DPRD” ujarnya

Hal yang lain disampaikan Drs. Ramlan Holdan selaku ketua DPW PKB Sumsel melalui via telpon mengucapkan terima kasih tiga parpol pengusung diterima langsung oleh PJ.Sekda, memang dalam hal ini merupakan tugas dari PJ Bupati untuk memfasilitasi pemilihan wakil bupati sesuai amanat Pasal 176 Undang-undang nomer 10 Tahun 2016″.

“Terkait telah disepakatinya tiga Parpol pengusung DPC PKB, DPP PD BPOKK, Demokrat, DPC Hanura, sudah menyerah surat rekomendasi untuk pemilihan wakil bupati kepada PJ bupati Muara Enim, dan diterima oleh PJ.Sekda yang memang dalam hal ini merupakan tugas dari PJ bupati untuk memfasilitasi pemilihan wakil bupati sesuai amanat Pasal 176 Undang-undang nomer 10 Tahun 2016”. Ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Harus Cantumkan NIK dan NPWP dalam Pelayanan Publik

Ditambahkan Ramlan, ini merupakan jawaban bagi masyarakat Muara Enim yang merupakan bentuk jawaban moral politik yang sudah hampir 2 tahun masyarakat tidak mendapatkan layanan maksimal dari pemerintahan daerah.

Dari hasil Kesepakatan Tiga Parpol Pengusung, mengusulkan 2 nama untuk dicalonkan menjadi wakil Bupati Muara Enim.

“Mengusulkan 2 Nama untuk dicalonkan menjadi Wabup Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH, L.L.M (Bahan), L.L.M (Abdn), PhD serta Muhammad Yuddhistira Syahputra, S.H, M.H” Pungkasnya.

Liputan: Joni Karbot/Hendra

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Resmi Berkampanye, Dedi Tahoni Optimis Menang Pilkades Oabikase

Opini

Sumbar Raih Penghargaan pada Anugerah Permasaran Pariwisata Indonesia 2023

Rilis

Kawal Demokrasi, Koalisi Pati Maju : Gebrakan Perubahan Pati Bumi Mina Tani

Eksekutif

Gubernur Sumbar Minta Distribusi Dokter Gigi Lebih Merata Hingga Kabupaten dan Kota

Rilis

Yan Coga Siap Selalu Bersama Rakyat, 1 Tahun 3 Kali Bagikan Sembako

Rilis

DPR Hari Ini Putuskan Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

Rilis

Satgas Prokes PON Kabupaten Mimika Bergerak Menyasar Pusat Aktifitas Masyarakat dan Sekolah

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Kenang Ferry Mursyidan Baldan Sosok yang Konsisten Menjaga Idealisme