Home / Rilis

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:23 WIB

Tidak Kurang Dari 24 Jam Sat Reskrim Polres Kudus Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Tidak kurang dari 24 jam Sat Reskrim Polres Kudus berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Senin (10/10/2020).

Diketahui terduga pelaku, RD (41), warga Kecamatan Nalumsari, Jepara.RD dibekuk Tim Reskrim Polres Kudus karena diduga mencuri satu unit sepeda Motor milik warga Desa Piji, Dawe, Kudus yang terparkir di depan toko material dengan kunci masih menempel di kendaraan.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat reskrim Polres Kudus AKP R. Danang Sri Wiratno saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, saat ini tersangka berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres kudus.

“Benar, tersangka sudah kami ringkus saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim.

AKP R.Danang Sri Wiratno menjelaskan, awalnya korban melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polres Kudus. Kemudian Tim Reskrim melakukan penyelidikan perkara tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Longsor Tanjung Sani

Lanjutnya, setelah mengantongi identitas pelaku,Tim berhasil mengamankan tersangka RD di Jalan Raya Kudus – Jepara Desa Sidorekso, Kaliwungu, Kudus. Selanjutnya tersangka diamankan dan dibawa ke Polres Kudus.

“Lalu dilakukan penangkapan di TKP, sehingga tersangka berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan, lalu tersangka digelandang ke Mapolres Kudus guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim.

Dari penangkapan tersebut Tim berhasil mengamankan barang bukti 1(satu) cincin anak, 3 (tiga) gelang tangan anak, 1(sa tu) gelang dewasa, 1(satu) gelang kaki anak, 3 (tiga) emas batangan, 1 (satu) pasang anting anak, 2 (dua) buah Kunci L, 1 (satu) buah Kunci T, 1 (satu) buah Kikir, 1 (satu) buah Tang, 1(satu) buah topi, 1(satu) buah jaket, dan 1(satu) Helm.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Kudus Bekuk Dua Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan

Sebelumnya, tersangka melakukan pencurian sepeda Motor milik warga Desa Piji, Dawe, Kudus yang sedang terparkir di depan toko material, saat korban sedang tiduran di dalam toko, sepeda motor ditinggalkan dalam keadaan kunci masih menempel.

Kemudian lebih kurang 15 menit korban mendengar ada suara sepeda motornya dihidupkan, setelah dilihat keluar ternyata benar sepeda motornya sudah tidak ada dan dari suaranya dibawa ke arah Ternadi, selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kudus.

Berita ini 121 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Anggota DPR RI Kunjungi Banyuasin, Ini Harapan Pj Bupati Banyuasin

Legislator

Tasnidar, Caleg Perempuan DPRD Sumbar Berbagi Perspektif Mulai dari Politik, Membagi Waktu, Hingga Program RKI

Rilis

Cegah Rivalitas Melalui Kerja Sama Konkret ASEAN-Rusia

Rilis

Dicela PDIP, Seknas Makin Semangat Dukung Ganjar

Rilis

Di Rapimnas Alumni Menwa, Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Semua Warga Indonesia Berhak dan Wajib Ikut Bela Negara

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Perwira Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Ancaman Degradasi Moralitas Bangsa

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pelaksanaan Lawatan Obor Paskah Nasional XIX dan Silaturahmi Kebangsaan

Opini

Barongsai Tradisional Catatkan Medali Emas Kelima Sumatera Barat
Hubungi Redaksi Disini