Home / Parpol / Tokoh

Minggu, 4 Februari 2024 - 19:54 WIB

Terkeren !! Caleg PKB Tampil Mengesankan di Acara Grebek AMIN

SUPARLAN - Penulis

TV Desa  – Jombang : Momentum kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak memikat simpati masyarakat dan pendukungnya dengan kemeriahan hiburan tradisi jaranan menghiasi kampanye AMIN di Kecamatan Kabuh hingga Plandaan, Jombang. Minggu (4/2/2024).

Ratusan kader loyalis, simpatisan PKB dan warga sekitar di Kecamatan Kabuh nampak memadati titik di tiap-tiap Desa dari Kecamatan Kabuh hingga Kecamatan Plandaan.

Sebagai informasi kampanye yang dikemas dengan sebutan “Grebeg Desa” itu menyisir sepanjang jalan yang meliputi Desa Kabuh, Sukodadi, Pengampon, Sumberaji, Mangunan, Tanjungwadung hingga Kecamatan Plandaan meliputi Desa Sumberjo, Tondowulan, Mambang lalu kembali ke Desa Kedungjati dan Desa kabuh tempat titik kumpul semula.

Massa tak hanya datang menggunakan sepeda motor, tetapi juga dengan kendaraan bak terbuka yang diisi sound system, termasuk membawa atribut bendera, dan bahan kampanye yang disebarkan sepanjang jalan. Bahkan, uniknya salah satu calon legislatif dari dapil 5 tampil dengan gaya blangkon ala Madura.

Kartiyono, Ketua DPAC Partai PKB sekaligus Calon Legislatif DPRD Kabupaten Jombang Dapil 5 menyampaikan sengaja memaksimalkan momen kampanye ini dengan menghadirkan hiburan kesenian untuk menyapa masyarakat melalui tradisi kesenian. Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena jumlah massa pendukung yang hadir cukup besar.

Dalam kesempatan tersebut Kartiyono yang terkenal dengan sebutan Mas Yon tersebut juga ikut tampil memeragakan kesenian jaranan, gerakan yang diperagakan juga sangat mengesankan. Tidak heran jika gerakan yang diperagakan sangat mengesankan karena pada dasarnya Mas Yon tersebut juga pecinta seni tradisional.

Baca Juga :  Sekda Sumbar Sorot Arti Penting Perguruan Tinggi dalam Rakornas AST-PTMA 2023

 

Ada sekitar 100 lebih pengikut simpatisan, kader loyalis yang hari ini turut turun menyempatkan waktunya ikut konvoi pawai diacara “Grebeg Desa” pemenangan AMIN, sudah berkumpul sejak tadi pagi jam 07.00 dikediaman saya hingga nanti sampai selesai,” ungkap Mas Yon sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia dan politicnews.id, Minggu (4/2/2024).

Ia juga menegaskan kepada relawan, kader dan simpatisan di saat perjalanan konvoi tidak diperkenankan mengganggu atribut parpol atau paslon lain. Kartiyono juga berharap agar mematuhi aturan, etika dan tata krama sesuai prosedur yang ada di Negara yang kita cintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Kita tunjukkan relawan, kader, simpatisan AMIN punya etika dan tata krama sesuai prosedur yang ada di negara yang kita cintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anshori Syafi’i sebagai Juru Kampanye mengajak masyarakat Kabuh-Plandaan atau sekitarnya untuk mendukung perjuangan PKB dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan memenangkan duet Anies-Cak Imin dalam Pilpres 2024 yang hanya menyisakan waktu 1 minggu lagi.

Baca Juga :  Partai Politik dan Kader Psikopat

Anshori Syafi’i, juru kampanye mengklaim bahwa setidaknya 100 lebih orang massa pendukung PKB dan paslon Anies-Cak Imin turut bergerak menyapa masyarakat pada kampanye tersebut.

“Momen ini kita manfaatkan untuk menyapa masyarakat lebih dekat, Diperkirakan lebih dari 100 lebih massa pendukung ikut meramaikan kampanye kali ini,” katanya.

Sementara itu, Sugiyat salah satu kader loyalis PKB asal Desa Sukodadi mengaku ikut kampanye hari ini cukup meriah karena selain konvoi warga sekitar bisa menikmati hiburan tradisi jaranan.

“Justru kampanye seperti ini yang dinilai masyarakat sekitar melestarikan budaya kesenian termasuk Tradisi jaranan ini, meriah sekali ini sepanjang jalan di Kecamatan Kabuh,” ungkapnya.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan. Anshori pun menyampaikan permintaan maaf atas gangguan arus lalu lintas yang terjadi.

Momentum kampanye ini berharap menjadi satu cerminan antusiasme yang nyata masyarakat Jombang terhadap perhelatan demokrasi dan perjuangan politik yang diusung oleh PKB.

“Ya semoga ratusan massa ini menjadi cerminan antusias warga Jombang terhadap perjuangan partai kami,” pungkasnya.

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Peringati Hari Pahlawan, Frederik Afeanpah: Warisilah Semangat Pejuang Bangsa

Parpol

Demokrat Merasa Dikhianati Anies Atas Keputusan Sepihak

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Melaksanakan Sosialisasi Peraturan Dan Produk Hukum Non Peraturan Bawalu

Parpol

Warga Batang Antusias Mengikuti Vaksinasi Bareng PKB

Eksekutif

Lantik Taruna-Taruni SMK 1 Koto Baru Dharmasraya, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Pelajar Berkarakter Disiplin dan Berjiwa Nasionalis

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Luncurkan Program Nagari Generasi Emas demi Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas

Parpol

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purbalingga Peringati Harlah Ke-25 dengan Semangat Membara Menuju Pemilu 2024

Parpol

PDIP Minta PKS Urus Kota Depok Dulu Dibanding Kritik Pemerintah soal BBM
Hubungi Redaksi Disini