Home / Eksekutif / Opini

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:30 WIB

Terima Penghargaan dari Kemenkum HAM, Gubernur Sumbar Komitmen dalam Pelayanan dan Tata Kelola Administrasi

Wawan - Penulis

JAKARTA, Politicnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah terus berkomitmen meningkatkan palayanan dan tata kelola administrasi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar. Hal itu disampaikan usai menerima Piagam Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, yang sebelumnya telah diterima Kepala Badan (Kaban) Penghubung Pemprov Sumbar pada 21 Agustus 2023 lalu.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi di sela kunjungan kerja di Jakarta, Sabtu (26/08/2023) lalu. Penghargaan dari Kemenkum HAM diperoleh berkat Kontribusi Gubernur Sumbar dalam Mewajibkan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk Melampirkan Surat Selesai Harmonisasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Sumbar dalam Setiap Pengajuan Permohonan Fasilitasi Produk Hukum Daerah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi, Nazir Wakaf Diberikan Pelatihan dan Sertifikasi di Yayasan Ar Risalah

“Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna H. Laoly, saat digelarnya Hari Dharma Karya Dika ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Kemenkum HAM pada 21 Agustus lalu, tapi karena sedang ada kunjungan kerja di kabupaten/kota, penerimaannya diwakili Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumbar,” ucap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, penghargaan tersebut ikut memotivasi seluruh instansi Pemerintah Daerah di Sumbar, untuk terus mengupayakan pelayanan dan tata kelola administrasi yang lebih baik. Terlebih untuk hal-hal yang bersifat sangat penting seperti dalam proses perancangan produk-produk hukum di daerah.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar dan FIELD Jalin Kerja Sama, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Pertanian Ramah Lingkungan

“Pemprov Sumbar terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan dan tata kelola administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebab, muara dari semua itu adalah peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Oleh sebab itu, semoga ini terus memotivasi kami dan penyelenggara pemerintah daerah lainnya di Sumatera Barat,” ucap Mahyeldi, didampingi Kepala Biro Adpim Sumbar Mursalim dan Kepala Badan Penghubung Sumbar Aschari Cahyaditama. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Perjuangan Gubernur Mahyeldi untuk Infrastruktur Sumbar Berbuah Manis

Eksekutif

Angka Penyalahgunaan Narkoba Meningkat, LAN Kota Ambon Mulai Bergerak

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pembenahan Irigasi Jadi Salah Satu Prioritas Pascarentetan Bencana di Sumbar

Eksekutif

Besuk Mantan Wawako Padang Emzalmi, Gubernur Mahyeldi : Alhamdulillah, Kondisi Orang Tua Kita Makin Membaik

Eksekutif

HUT ke 74 Satpol PP dan HUT Linmas ke 62, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Katua Bhakti Peduli Satpol PP

Eksekutif

Gubernur Sumbar Puji  Kepedulian Sosial HBT

Eksekutif

Rakor di Mapolda Sumbar, Gubernur Mahyeldi Sebut Sinergitas Penting untuk Wujudkan Transportasi Lebaran yang Lancar dan Nyaman

Eksekutif

Sumbar Berhasil Raih 9 Anugerah Adinata Syariah 2023