Home / Eksekutif / Opini / Rilis

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:08 WIB

Terima Audiensi GPIB Jemaat Efrata Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan

Wawan - Penulis

PADANG–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengingatkan kembali pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan kebangsaan di tengah kehidupan bermasyarakat di Sumbar. Terlebih, momentum agenda demokrasi akan segera datang tahun depan, sehingga suasana kondusif perlu senantiasa dijaga.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi, usai menerima rombongan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, di Gubernuran Sumbar, Senin (21/08/2023). Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga menyambut baik rencana Peringatan HUT GPIB ke-75 tingkat Nasional yang akan digelar di Sumbar.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendukung penuh terlaksananya Peringatan HUT GPIB tingkat nasional di Sumbar. Kita ingin kegiatan ini berjalan lancar, dan para tamu yang datang dapat terfasilitasi dengan baik. Hal terpenting adalah, semangat kebersamaan dan berkebangsaan yang diusung dalam kegiatan ini. Terlebih, momentum agenda demokrasi akan segera tiba,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Buka TOT Tenaga Pengajar PKN II, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Birokrasi Berkualitas Berbanding Lurus dengan Kualitas Kehidupan Masyarakat

Merespons semangat yang diusung tersebut, Gubernur mengimbau seluruh elemen di tengah masyarakat, untuk senantiasa menjaga situasi agar selalu kondusif. Sehingga, setiap agenda besar yang berlangsung di Sumbar dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Di sisi lain, Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia mengungkapkan, jemaat GPIB sangat mengapresiasi dukungan yang luar biasa yang diberikan Gubernur Mahyeldi terhadap rencana Peringatan HUT GPIB ke-75 di Sumbar. Ia pun menyampaikan, bahwa rangkaian peringatan HUT GPIB ke-75 mengusung tema seputar sosial kemasyarakatan.

Baca Juga :  Gubernur Lepas Pendistribusian Beras SPHP dan GPM untuk Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Sumbar

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Bapak Gubernur Mahyeldi terjadap kegiatan ini. Lewat agenda ini, kami ingin menegaskan bahwa gereja berada di tengah masyarakat, dan selalu terbuka untuk mendukung program pemerintahan demi hadirnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Kami akan terus mendukung program-program yang digalakkan oleh Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Mahyeldi,” ucap Pdt Salmon.

Pdt Salmon juga menerangkan, kegiatan HUT GPIB ke-75 tingkat nasional nantinya akan diisi berbagai rangakaian acara, termasuk beberapa agenda seminar. Seperti, seminar kebangsaan dengan narasumber Gubernur Lemhanas RI, seminar ekonomi dengan narasumber Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), dan beberapa agenda penting lainnya. (Adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kadis Pendidikan Sumbar Tegaskan Pentingnya Kegiatan Safari Ramadhan untuk Penguatan Karakter Siswa

Komunitas

Gelar MPAB, IMAPI Kupang Lantik 35 Orang

Eksekutif

Rakornas 4 Hari di Bintan Kepri, KPID Sumbar Kagum Pelayanan Tuan Rumah Sangat Memuaskan

Rilis

Terima Pengurus GMKI, Bamsoet Ajak Elemen Mahasiswa Masifkan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Komunitas

Viktus Murin Yakin Aparat Polri Buru dan Tangkap Penyerang Haris Pertama

Rilis

Persen DAU Dan DBH Tak Lagi Digunakan Tangani Covid-19

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Bakar Semangat Kader KAMMI Padang dalam Gelaran NLTII

Eksekutif

 Gubernur dan Kapolda Sumbar Resmikan Pemberlakuan Sistem One Way Padang-Bukittinggi untuk Urai Kemacetan Lebaran