Home / Parpol

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:24 WIB

Tebar Daging Kurban, PKS Sumbar Masak Randang Di Daerah Terdampak Bencana

Wawan - Penulis

AGAM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Qurban 1445 H, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat aktif melakukan berbagai kegiatan amal. Pada hari pertama 10 Zulhijjah, telah dilakukan penyerahan hewan kurban di Masjid Al-Furqan yang berdekatan dengan kantor DPW PKS Sumbar.

Hari kedua setelah Hari Raya Kurban, tepatnya Selasa (18/6/2024), DPW PKS Sumbar melanjutkan kegiatan dengan memasak rendang di daerah terdampak bencana di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kegiatan ini juga disertai dengan live streaming bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memantau dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kurban di Sumatera Barat.

Baca Juga :  Potensi Pariwisata dan Pertanian di Sumbar, Asnawi Bahar : Butuh Kerjasama Semua Pihak Agar Tergarap Maksimal

Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPW PKS Sumatera Barat, secara langsung menginformasikan bahwa pada Hari Raya Qurban tahun ini, DPW PKS Sumatera Barat sebanyak 102 ekor sapi dan 174 ekor kambing yang tersebar di Sumatra Barat, jumlah ini yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Di lokasi Nagari Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, telah disembelih dua ekor sapi yang langsung diolah menjadi rendang. “Rendang ini akan didistribusikan kepada warga,” tambah Mahyeldi dalam sesi live streaming yang dihadiri oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Hutri, mewakili camat Canduang, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, sambil berharap bahwa acara tersebut dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat. Pendapat serupa juga disampaikan oleh Firdaus, Wali Nagari Bukit Batabuah, yang mengucapkan terima kasih kepada PKS atas kehadirannya dalam menyapa langsung masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Pengurus Wilayah PKS Adakan MONEV Di Kabupaten Tanah Datar

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi didampingi oleh sekretaris umum PKS Sumbar, Rahmat Saleh, Ketua DPD PKS Kabupaten Agam, Ketua Kurban 1445 H Unchu Irwan, serta berbagai tokoh masyarakat dan peserta yang menerima paket kurban dari DPW PKS Sumbar.( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

HARI AKHIR KAMPANYE, RELAWAN SAPUJAGAD ADAKAN ISTIGHOSAH BERSAMA WARGA NU SUKABUMI

Parpol

Anjani Dhiya Maharani Raih Juara Satu Lomba Baca Teks Proklmasi Mirip Soekarno yang Diadakan PKS Sumbar

Legislator

Dukungan Penuh Warga Muaro Kasang Kelurahan Padang Sarai ke Ustadz Mulyadi Maju Jadi Anggota DPRD Kota PadangĀ 

Parpol

PDIP Minta PKS Urus Kota Depok Dulu Dibanding Kritik Pemerintah soal BBM

Parpol

Santri Siap Maju !! Koalisi Parpol Sepakat Di Pilkada Pati

Legislator

Silaturahmi Tokoh Muda Padang Selatan Yurneidi dengan PWRI Kecamatan Padang Timur

Parpol

Partai Buruh Resmi Hadir di Kabupaten TTU

Komunitas

PKS Sumatra Barat Berbagi Meringankan Beban Masyarakat yang Berdampak Banjir.