Home / Eksekutif

Senin, 24 Juni 2024 - 19:20 WIB

Tandatangani MoU, BPKP Bantu Penguatan Tata Kelola Perumda Air Minum Kota Padang

Wawan - Penulis

PADANG, – Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat Dessy Adin  bersama dengan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka Implementasi Good Corporate Governance, Risk Management and Compliance (GRC) di lingkungan Perumda Air Minum Kota Padang, (24/6/2024).

Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah terwujudnya implementasi Good Corporate Governance, Risk Management, dan Compliance (GRC) di lingkungan Perumda Air Minum Kota Padang melalui pendampingan, pembinaan, penerapan, pengembangan, serta penguatan yang pelaksanaannya didukung dengan keahlian, kemampuan, dan kewenangan yang dimiliki.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Pondasi Tauhid saat Jadi Khatib Salat Idul Adha di Masjid Raya Sumbar

Nota kesepahaman yang telah ditandatangani menjadi wujud nyata komitmen Perumda Air Minum Kota Padang untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan air minum yang dilakukan. Dalam kesempatan ini.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan Nota Kesepahaman ini merupakan komitmen dan keseriusan BPKP dalam mengawal GRC di Perumda Air Minum Kota Padang agar dapat membantu implementasi tata kelola risiko agar kinerja PDAM dalam mencukupi kebutuhan dasar air masyarakat khususnya di kota Padang dapat terealisasi dengan baik.

Baca Juga :  Dana Pembinaan Atlet KONI Sumbar Diserahkan Gubernur Sumbar

“Model GRC yang diterapkan bisa menjadi alat bagi Perumda Air Minum Kota Padang untuk menuju dan mewujudkan Good Coorporate Governance,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Sumbar telah bersedia membantu Perumda Air Minum Kota Padang dalam memperbaiki pengelolaan BUMD melalui penerapan GRC.

“Semoga melalui MoU ini, dapat menghadirkan sinergi yang mampu mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan meningkatkan kemandirian perusahaan,” ujarnya. (  H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Kerahkan ASN Pemprov Sumbar Borong Bawang Merah Petani saat Bazar di Masjid Raya Sumbar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pedagang dan Pembeli Cermati Tanggal Kadaluwarsa Produk Makanan dan Parsel Lebaran

Eksekutif

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Lepas Ribuan Peserta Sepeda Sehat

Eksekutif

Pesan Gubernur Sumbar Pengelolaan Hutan Kedepankan Prinsip Kelestarian

Eksekutif

Sinergi Bank Nagari dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk Pengembangan BUMNAG

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Buka Iven Budaya dan Resmikan Musala serta Hotel di SMK 1 Lubuk Sikaping

Eksekutif

Berhasil Bina Desa Wisata, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Merdeka Award 2023

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Menyebut KORMI Berupaya Menjadikan Masyarakat Sumbar Lebih Sehat, Bugar dan Produktif dengan Berolahraga