Home / Rilis

Senin, 4 Oktober 2021 - 08:24 WIB

Meski Hari Libur, Relawan Prokes Merauke Tetap Jalankan Aktivitas Distribusikan Masker ke Masyarakat

Ollie Wijaya - Penulis

MERAUKE – Warga beraktivitas di hari Minggu (3/10) tetap menjadi perhatian Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan Merauke. Pendistribusian masker menyasar warga yang akan beribadah di gereja, tempat penyelenggaraan PON XX dan warga yang berada di pinggir jalan untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo.

Para relawan memulai aktivitas pada pagi hari untuk membagikan masker kepada warga yang akan beribadah. Mereka berada di gerbang bersama pengelola gereja untuk memastikan jemaatnya dalam kondisi sehat. Sebelum memasuki gereja, mereka mendapatkan masker dari relawan. Kemudian mereka mencuci tangan dan mendapatkan pengecekan suhu dari petugas sebelum memasuki gereja.

Pembagian masker ini menjadi perhatian Ketua Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) wilayah Merauke Agus Riyanto, S.T., M.M. pada rapat koordinasi di pos komando pada Sabtu sore (2/10).

Baca Juga :  Berhasil Entaskan Nagari Tertinggal, Gubernur Sumbar Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

“Entitas keagamaan pada hari Jumat sudah dilaksanakan di masjid pada saat pelaksanaan solat Jumat dan besok diharapkan dapat menyasar entitas keagamaan lain saat ibadah di hari Minggu,” pesan Agus.

Relawan prokes membagikan masker kepada jemaat di beberapa gereja, di antaranya gereja katolik katedral, gereja jemaat Pniel dan jemaat Karmel.

Tak hanya di tempat ibadah, relawan dari berbagai organisasi nonpemerintah yang dibantu dinas terkait dan personel TNI mendistribusikan masker di gerai masker. Gerai yang telah dipersiapkan dan didukung relawan menyambut antusias warga yang ingin memasuki tempat pertandingan. Mereka mengimbau para warga untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat memasuki gedung. Penonton juga diarahkan panitia untuk tidak duduk pada tempat yang telah diberi tanda silang.

Baca Juga :  Bamsoet: Rajut Semangat Persaudaraan Dalam Kebersamaan Antar Pemeluk Agama

Sementara itu, Sub Satgas Prokes juga membagikan masker kepada warga di wilayah Sota, Kabupaten Merauke. Kegiatan ini bertepatan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota. Wakil Sub Satgas Prokes Merauke Drs. Lilis Adi Sulistianto, M.Si. bersama relawan mengimbau warga untuk tidak berkerumun saat menyambut Presiden. Pihaknya telah membagikan masker kepada warga sebelum rombongan Presiden tiba di PLBN Sota.

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Terima Puteri Otonomi Indonesia 2023, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Bantu Optimalkan Pemberdayaan Desa

Eksekutif

Terjadi Kebocoran Kembali Pipa PDAM, Ini Daerah yang Tedampak

Legislator

Rayakan Imlek Bersama Gerak BS, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Persatuan dalam Keberagaman

Komunitas

AZIS KHAFIA, BAMUS BETAWI GELAR RAKERNAS I ANGKAT ISU DINAMIKA KEBANGSAAN DAN KEBETAWIAN

Legislator

Ketemu Ketua Parlemen Korea, Puan Harap Kerja Sama Vaksin Corona Makin Diintensifkan

Eksekutif

Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Opini

KPID Sumbar Usul Penguatan Kelembagaan saat Raker di Bintan

Eksekutif

Letakan Batu Pertama Masjid Baitul Aziz RSUD Achmad Mochtar, Gubernur Mahyeldi Sebut Masjid sebagai Pusat Penyegaran Psikologis