Home / Rilis

Senin, 20 Mei 2024 - 10:33 WIB

Syahiruddin Titip Salam, Aco Bersilaturrahmi. Poros Tengah Dilirik..???

Hasan Habibu - Penulis

POLITIK NEW (Butta Toa Bantaeng) : Pilkada serentak di seluruh Indonesia akan terselenggara pada 27 November 2024. Sebanyak 545 Daerah dengan rincian 415 kabupaten dan 93 kota serta 37 provinsi. Sulawesi selatan dan beberapa kabupaten kota, salah satu daerah yang ada didalamnya siap menyelenggarakan pilkada dimaksud adalah Bantaeng diantara 24 kabupaten kota yang ada disulsel, dua nama hadir dalam status berbeda di perhelatan 27 november kedepan, yang secara spesipik tidak asing lagi di telinga masyarakat menghiasi wajah perpolitikan di daerah yang berjuluk Selebes dan Butta Toa ini  yakni Ilham Arif Sirajuddin atau biasa di sapa Aco atau IAS dan Syahiruddin Latif atau biasa disebut Dr. Syahiruddin, Jika Aco untuk Sulsel apakah Syahiruddin Untuk Bantaeng..?

Simpatisan dan inisiator KRPT bersama IAS

Dengan edukasi dan pencerahan yang dilakukan oleh Poros Tengah Selama ini melalui Dialog publik, Ahad malam 19/5/2024 Aco yang digadang-gadang maju sebagai calon gubernur sulsel berkunjung ke sekretariat Koalisi Rakyat Poros Tengah Butta Toa atau KRPT jalan Andi Manappiang Bantaeng dan diterima langsung oleh inisiator Nasrun Jamal (Bung Nas), Dalam kehadirannya dia mengobrol dan berdiskusi dihadapan puluhan masyarakat. Suasana santai penuh keakraban Aco menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka bersilaturrahmi bersama poros tengah dan mengutarakan keinginannya untuk berdialog.

Beberapa kalimat pembuka dari penggagas koalisi KRPT red di lontarkan dan di tanggapi langsung oleh IAS bahwa, fenomena saat ini yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah pupuk, kelangkaan yang terjadi dimana-mana mengakibatkan anjloknya produksi pangan petani, bahkan dikenakan pembatasan jatah pupuk bagi mereka dan hanya berfokus pada pertanian sehingga sektor perkebunan seperti cengkeh, kakao, palah dan merica milik warga tak tersentuh dan menambah serangkaian masalah yang diderita. Hal ini perlu diantisipasi dan memberi solusi seperti bekerja sama dengan pupuk Bontang dengan menyiapkan pupuk sebelum musim tanam dan memperbanyak distributor mempermuda jangkauan petani untuk mendapatkannya atau jika memungkinkan kita bangun pabrik pupuk di wilayah penyandang swasembada pangan seperti di sulsel ini, Ujarnya.

Baca Juga :  Bertolak ke Papua, Jokowi Bermalam dan Buka PON Keesokan Harinya
Suasana Disekretariat KRPT, Bersama anggota dan pengurus

Selain itu ia mengatakan, bahwa pembangunan harus di lakukan berawal dari desa dan memberinya bantuan khususn 1 milyar tiap desa, hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga dengan mengembangkan berbagai kegiatan yang betul-betul dibutuhkan misalnya Bumdes, pemberdayaan masyarakat dalam membangun sumber daya manusia serta sarana prasarana penunjang ekonomi lainnya. 11 trilyun APBD Provinsi akan cukup dirasakan manfaatnya jika managemen pengelolaannya tepat sasaran. Dana Desa Provinsi nantinya di kelolah langsung oleh kepala Desa sementara pengawasannya  akan bekerjasama pemprov dan  pemda agar benar-benar dana tersebut sesuai dengan peruntukannya, tandasnya.

Diskusi poros tengah semakin alot, dalam prosesnya rakyat semakin cerdas menangkap dan menanggapi poin-poin yang dianggap penting dari beberapa yang hadir diantaranya Ir. Juslan, dia mengatakan adanya pembatasan jatah pupuk bersubsidi bagi petani menjadi penyebab produksi petani menurun, karena kadang sebuah lahan memerlukan 5 sampai 8 sak sementara jatah khusus hanya di siapkan 3 sampai 4 sak, selebihnya bisa didapatkan namun harga yang lebih mahal atau non subsidi, itupun jika stok masih memungkinkan, tetapi apa jadinya jika stok yang disediakan berangsur habis dan hilang dipasaran, kondisi seperti ini  memprah situasi sehingga diperlukan sebuah komitmen untuk menjaga stabilitas keberadaannya, terangnya.

Dalam kesempatan ini, Inisiator KRPT Nasrun Jamal menjelaskan, bahwa kehadiran poros tengah merupakan suatu wadah penyeimbang dalam pilkada khususnya di Bantaeng. Lebih rinci di sebutkan bahwa poros tengan tak memiliki calon tertentu tetapi lebih sebagai tempat pencerahan bagi masyarakat yang memiliki aspirasi untuk di tampung dan dikawal lalu diserahkan kepada mereka yang ingin melakukan kerjasama melalui hasil diskusi publik yang di laksanakan sebanyak 4 kali di kabupaten dan insya Allah 1 kali di tiap kecamatan, selanjutnya disusun sebagai bentuk program saat terpilih nantinya. Terangnya.

Baca Juga :  Dari Roma, Presiden Jokowi Bertolak ke Glasgow

Dari banyak pengalaman yang menjadi edukasi masyarakat terlontar sebuah kalimat diantara yang hadir mengatakan bagaimana kami bisa percaya anda, sementara selama ini, kalimat yang sama selalu ada disetiap pemilu maupun pilkada namun saat menjabat sebagian tak sesuai dengan realita. Dengan wajah berbalut senyum, Aco atau IAS berbicara pengalaman semasih menjabat walikota makassar periode pertama, ia  menyatakan rutin melakukan seperti apa yang di lakukan saat ini, janji-janji yang pernah disampaikan saat kampanye satu persatu ia tunaikan dan terealisasi sehingga masyarakat menilai mampu dan berhasil maka pada periode berikutnya masih terpilih untuk kedua kalinya. Anda bisa saksikan diera kami bagaimana makassar menurut pandangan masyarakat baik dalam maupun dari luar luar, Pangkasnya

Tidak ada pembicaraan lebih lanjut tentang KRPT, namun ia (IAS) berharap KRPT yang di gagas Bung Nas tersebut bisa bersamanya kedepan yang di sambut tawa para hadirin. Adapun Dr. Syahiruddin Latif yang maha sibuk dengan berbagai aktifitasnya tak sempat hadir, menurut informasi sejak bertolak dari kendari menuju makassar diapun melanjutkan ke mataram dan ke jakarta sehingga hanya menitip salam bagi teman-teman dan masyarakat Bantaeng semoga kedepan mendapatkan pemimpin terbaik untuk kesejahteraan masyarakat dan kemaslahatan ummat, pesannya singkat.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Halal Center Ar Risalah Gelar Pelatihan Pendamping PPH Sunday, 17 September 2023Kategori : Berita

Rilis

Cabor Catur Porwil Sumatera XI-2023 Berakhir Sabtu Siang, Sumbar Tambah Tiga Medali

Legislator

Peringati Sumpah Pemuda dan HUT ke-12 Tahun Aliansi Kebangsaan, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tebarkan Narasi Kebangsaan

Rilis

100% Suara Pemilih Meningkat, Calon Petahana Incumbent Kembali Duduk Di DPRD Pati

Rilis

Putra Mahkota M Syarif Hidayatullah Askolani  Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna

Rilis

Presiden akan Resmikan Pabrik dan Jembatan hingga Tinjau Vaksinasi di Kalimantan Selatan

Eksekutif

BRI Wilayah Padang Bantu KONI Sumbar

Eksekutif

Dihuni 70 Orang Lansia Terlantar, Gubernur Sumbar Tinjau Pelayanan Panti Sosial Tresna Werdha KSI Batusangkar