Home / Eksekutif / Rilis / Tokoh

Selasa, 7 November 2023 - 11:50 WIB

Sumbar Berhasil Mempertahankan Posisi 10 Besar Pada Ajang STQH Ke-XXVII Tahun 2023

Wawan - Penulis

JAMBI- Kafilah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menduduki posisi sepuluh besar dalam kejuaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-XXVII Tingkat Nasional 2023 di Provinsi Jambi. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengaku cukup puas atas capaian yang diraih Kafilah STQH asal Sumbar dalam ajang tersebut.

“Kita cukup puas dan bersyukur dengan hasil ini, setidaknya kita telah berhasil mempertahankan posisi sebagai 10 besar,” ucap Gubernur Mahyeldi usai mengikuti acara malam penutupan STQH Ke-XXVII di Arena Utama STQH H. Abdurrahman Sayuti, Kota Jambi, Senin (6/11/2023).

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kontingen STQH Provinsi Sumbar yang telah berjuang mengharumkan nama daerah dalam ajang tersebut. Ia menegaskan, berhasil meraih peringkat 10 dari total 34 provinsi se Indonesia, itu juga sudah merupakan sebuah prestasi.

“Ini bukan hanya tentang hasil, tapi juga tentang semangat juang. Terima kasih kepada seluruh perwakilan Sumbar yang telah berjuang untuk Ranah Minang, posisi 10 besar bukanlah hasil yang buruk, itu juga prestasi,” tukuk Gubernur Mahyeldi.

Baca Juga :  Tarawih Bersama Wako Zul Elfian di Masjid Syura Pandan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Program Pendidikan Generasi Muda di Kota Solok

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kabiro Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Al Amin selaku pimpinan Kafilah STQH Sumbar mengatakan dalam ajang ini kontingen yang diutus Provinsi Sumbar berjumlah 50 orang, yang terdiri dari 20 qori-qori’ah, 23 pendamping, serta 7 pelatih.

“Dari seluruh lomba yang diikuti, Sumbar berhasil meraih, satu juara 2, satu juara 3, dan satu juara harapan 2, serta dua juara harapan 3,” terang Al Amin.

Adapun rincian dari Kafilah Sumbar yang berhasil meraih juara tersebut antara lain, Maryam Ulyadi meraih juara 2 Hafis 20 Juz Putri; Tirta meraih juara 3 Tilawah Anak anak Putra; Fatiah meraih juara harapan 2 Golongan Hifzil putri; Putri Mardiah meraih juara harapan 3 Tafsir Bahasa Arap Putri; Kasyah Putri meraih juara harapan 3 Tilawah anak anak Putri.

Baca Juga :  Oknum Polisi Aniaya ODGJ, DPD GMNI Desak Polda NTT Segera Tindak Tegas dan Dipecat

Untuk diketahui, urutan rangking 10 besar juara dalam ajang STQH Ke-XXVII tingkat nasional 2023 di Provinsi Jambi, antara lain:
1. Kafilah Jawa Timur
2. Kafilah DKI Jakarta
3. Kafilah Sumatera Selatan
4. Kafilah Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau
5. Kafilah Kalimantan Selatan dan Aceh
6. Kafilah Sumatera Utara
7. Kafilah Sulawesi Selatan
8. Kafilah Sulawesi Tengah
9. Kafilah Bangka Belitung, dan Jambi
10. Sumatera Barat

Tampak hadir pada acara malam penutupan STQH ke-XXVII antara lain, Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas; Wamenag RI, Saiful Rahmat Dasuki; Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdulah H. Amod; Ketua LPTQ Nasional, Imam Besar Masjid Istiqlal, dan sejumlah Gubernur dari seluruh Indonesia. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

258 Siswa/Siswi SMAK Padang Diwisuda

Eksekutif

2000 Paket Bansos Disalurkan DPN BKNDI Kepada Fakir Miskin

Rilis

PON Papua Akan Lahirkan Talenta Sepak Bola Nasional

Eksekutif

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat

Eksekutif

Canvassing dan Program Tebus Murah GPGP

Rilis

Jelang Pilkades Serentak Besok, Ini Himbauan Kapolres Banyuasin

Eksekutif

Sukseskan Pemilu 2024, Sekda Sumbar: Kita Siapkan Alokasi Anggaran dan Tekankan Netralitas ASN

Legislator

Terima Pengurus DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024