Home / Eksekutif

Sabtu, 20 April 2024 - 13:59 WIB

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Lokakarya Harmonisasi Kurikulum Ma’had Aly

Wawan - Penulis

PADANG,- STEI Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, menggelar lokakarya terkait kurikulum Ma’had Aly Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR).

Bertemakan “Harmonisasi Kurikulum Ma’had Aly untuk Mewujudkan Kebutuhan Pengasuhan”, kegiatan berlangsung di Aula Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Jumat (19/4/2024).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua YWAR, Ustaz H. Arwim Al Ibrahimy, Lc., M.A., dan diikuti oleh seluruh tenaga pengajar Ma’had Aly PIAR.

Adapun yang dibahas dalam lokakarya tersebut yaitu fokus kurikulum Ma’had Aly, manajemen keasramaan, dan perkembangan psikologi remaja di sekolah berasrama.

Baca Juga :  Lepas 8.000 Ekor Bibit Nila di Simawang, Gubernur Mahyeldi Juga Respons Usulan Pengerasan Jalan untuk Akses Pertanian

Ketua YWAR, Ustaz Arwim menjelaskan Ma’had Aly PIAR adalah sekolah profesi di bawah naungan STEI Ar Risalah Sumbar, berperan melahirkan musyrif/musrifah (pembina asrama).

Sekedar informasi, musyrih/musyrifah yang unggul dan kompeten sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter peserta didik di sekolah berasrama.

“Tujuan kita mendirikan Ma’had Aly untuk memenuhi kebutuhan di bagian pengasuhan (PIAR). Di sisi lain, juga untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa Ma’had Aly sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

“Mahasiswa Ma’had Aly setelah tamat bisa melanjutkan kuliah ke STEI Ar Risalah Sumbar. Jadi, kuliah mereka di Ma’had Aly merupakan bagian dari perkuliahan di STEI,” imbuh Ustaz Arwim.

Ketua STEI Ar Risalah Sumatera Barat Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A., pada kesempaan itu mengucapkan kepada peserta yang telah hadir untuk mengikuti lokakarya.

Ia berharap kegiatan ini bisa melahirkan keputusan yang bisa mengintegrasikan kurikulum Ma’had Aly dengan STEI Ar Risalah Sumbar. [ ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang uji Coba Smart Weter Meter Didua Daerah

Eksekutif

Raih Prestasi Tingkat Nasional, Wagub SumbarBangga Capaian Kinerja KPID Sumbar

Eksekutif

Secara Simbolis, Gubernur Sumbar Menerima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 juta

Eksekutif

Bencana Lahar Dingin Marapi, Gubernur Mahyeldi : Kita Harus Cepat, Jangan Sampai Masyarakat Jadi Korban Dua Kali

Eksekutif

Kepengurusan Ikasmantri Dilantik, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Peran Besar Alumni SMA 3 Padang bagi Kemajuan Sumbar

Eksekutif

Panen Perdana Bawang Merah, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Inovasi Komunitas Moslem Loyalty Rabbani dalam Menjaga Keberlangsungan Dunia Pertanian di Sumbar

Eksekutif

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor, Gubernur Sumbar Ungkap Rencana Relokasi Serta Pembangunan Embung

Eksekutif

Berhasil Bina Desa Wisata, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Merdeka Award 2023