Home / Rilis

Kamis, 2 Februari 2023 - 18:31 WIB

Sowan kepada tokoh Masyarakat Muratara, DPR RI H Fauzi H Amro.

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID- MURATARA- Ketua dan anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) Efriansyah dan Firsa H Lakoni bakal maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Muratara pada Pemilukada 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Efriansyah saat diwawancarai melalui telpon selulernya, Kamis (02/02/2023).

Keinginan tersebut bukan hanya sebatas wacana saja, faktanya Efriansyah bersama Firsa H. Lakoni sowan menemui langsung Anggota DPR RI Fauzi Amro yang juga Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Korwil Sumatera Tiga.

“Insyaallah kalau tidak ada kendala siap maju pada Pemilukada 2024 mendatang, langsung berpasangan dengan pal Firsa H Lakoni,” Kata Efriansyah.

Akan tetapi, Sementara ini baik dirinya maupun Firsa H Lakoni fokus pada Pilpres dan Pilleg dulu, guna mencari kursi sebanyak-banyaknya, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Baru berbicara Pemilukada.

“Kita sudah mulai melakukan komunikasi baik dengan tokoh-tokoh masyarakat Muratara, seperti kemarin malam (01/02/2023) sowan dengan Pak H Fauzi H Amro yang merupakan tokoh masyarakat ditingkat nasional, dan tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Kabupaten Muratara,” Beber dia.

Baca Juga :  Geger Pengrusakan BALEHO. Salah satu caleg dapil 3 di kota bekasi, korban laporkan pelaku.

Disinggung bagaimana pada Pilleg 2024 nanti, apakah dirinya kembali mencalonkan diri atau tidak, mengingat Pilpres, Pillge dan Pemilukada berlangsung pada tahun yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muratara ini menegaskan, kemungkinan besar dirinya tidak maju, karena ingin fokus pada Pemilukada.

“Aku sudah fokus Pemilukada, mungkin idak ikut lagi, kecuali ado perintah partai yang sangat urgent, Namun niat tidak maju lagi, kita kasih peluang kepada kader lain di Dapil aku,” Kata dia.

Sementara itu, saat bersamaan diwawancarai, Firsa H Lakoni membenarkan akan niat mereka yang berpasangan untuk maju Pada Pemilukada mendatang.

Menurut Firsa, DPP Nasdem telah memutuskan untuk mekanisme penunjukan atau rekomendasi maju sebagai Balon berdasarkan survey partai, siapa yang tertinggi maka dialah yang mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Menjamu Panglima Koarmada I, Tegaskan Pentingnya Sinergitas dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

“Sementara untuk kader Nasdem yang saat ini telah menjadi Walikota atau Wabup, DPP tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kembali mencalonkan menjadi Wawako atau Wabup, melainkan harus maju menjadi Bupati atau Walikota, Artinya Kalau Pak Innayah mau maju lagi beliau harus nomor 1 atau Calon Bupati langsung, kalau masih sebagai Wabup maka berdasarkan hasil survei Nasdem,” Tegas Firsa H Lakoni.

Disinggung bagaimana mengenai pasangan yakni Ketua DPRD Muratara, apakah sudah final atau masih ada kemungkinan berpasangan dengan orang lain.

Firsa H Lakoni menegaskan, Kalau dirinya maju hanya apabila pasangannya Efriansyah atau Ketua DPRD Muratara.

“Aku terus terang, seandainya aku di tidak berpasangan dengan pak Efriansyah maka aku tidak maju, Aku komitmen tidak akan berpasangan dengan orang lain, artinya berpasangan dengan pak Efriansyah hargo mati,” Ucap dia.(SMSI Silampari)

Berita ini 101 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Berhasil Entaskan Nagari Tertinggal, Gubernur Sumbar Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Opini

Hadiri HUT ke-77 Hari Bhayangkara, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kinerja Polri Dibawah Kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Legislator

Bamsoet Dukung Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring Indonesia – Laos

Komunitas

Diduga Kuat Ada Aktor Papan Atas di Kasus DP 0 Persen

Rilis

Komisi I Setujui Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Rilis

Pastikan Protokol Kesehatan Bisa Berjalan Optimal, Ganip Warsito Tinjau Venue PON XX Papua

Rilis

Jajaran Polsek Bae Polres Kudus Menyita Ratusan Petasan Yang Diamankan Dari Dua Lokasi Penggerebekan.

Rilis

Julukan Failed State Afghanistan Menjadi Pertaruhan Taliban
Hubungi Redaksi Disini