Home / Pemilihan

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:51 WIB

Sosok Rendah Hati, Amasrul Maju Kepilkada Kota Padang 2024 “

Wawan - Penulis

PADANG, – Pertarungan di Pilkada Kota Padang nanti diprediksi semakin ketat. Ini telihat dengan terus bermunculannya sejumlah calon hebat yang memberanikan diri untuk  tampil membangun ibu kota Sumbar lima tahun ke depan.

Salah satu calon yang mulai memikat hati masyarakat adalah, H Amasrul, SH. Dengan berpengalaman puluhan tahun di birokrasi Kota Bingkuang, pamong senior ini diyakini masyarakat memiliki figur yang mampu mambawa Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi.

Bagi Amasrul, menjadi Wako Padang nanti bukanlah ajang untuk menggadang-gadangkan diri, namun adalah pengabdian, untuk membangun kampung halamannya. “Insya Allah, kalau masyarakat yang mengamanahkannya, tentunya saya siap,” ujar Amasrul, kepada awak media, Minggu (19/5/2024).

Harus diakui, bagi masyarakat Kota Padang, nama Amasrul sudah tidak asing lagi. Karena, beliau menjadi birokrat bukan karbitan, namun melalui proses panjang dan melelahkan. Berawal dari pegawai rendahan PLKB, Staf Lurah, Lurah, Camat, Kabag Pertanahan, Kadis Sosnaker, Kadis Sosial, Asisten hingga diamanahkan sebagai Sekko Padang. Dan terakhir, karena dedikasinya, beliau dipercaya “naik kelas” ke provinsi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar.

Baca Juga :  Perbaikan berkas BCAD PKS Sumbar lengkap sebelum jadwal

Jadi, dengan berbekal pengalaman panjang di birokrasi, beliau dinilai memiliki persyaratan dan kemampuan yang cakap, dan juga pastinya sangat paham dengan apa yang dibutuhkan Kota Padang saat ini, dan di masa mendatang.

Dan selama menjadi birokrat di Kota Padang ini, juga tidak sedikit jasa-jasa beliau yang telah diberikan untuk membangun Kota Ku Bela dan Ku Jaga yang tak pernah luput dari berbagai persoalan. Dan selalu memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat, serta tidak pernah menghakimi sebuah persoalan.

Tak sampai di sana, satu hal lagi yang patut diacungi jempol dari seorang Amasrul adalah, sosok beliau yang rendah hati dan tidak pernah sombong dengan siapa pun. Selain itu, beliau juga adalah sosok yang bermasyarakat.

Baca Juga :  Sonsong Kemenangan,Ahmad Syaikhu Konsolidasi dengan DPW PKS Sumatera Barat

 

“Selaku pamong senior, saya siap untuk membangun Kota Padang Inklusi, Lestari, Maju, Sejahtera dan Kreatif. Ini saya lakukan sebagai wujud rasa cinta saya terhadap kampung halaman untuk masyarakat saya di Kota Padang,” aku Amasrul.

Majunya, Amasrul ini juga disambut hangat berbagai kalangan masyarakat, terutama Ninik Mamak dan Bundo Kanduang, Anak Muda, para Birokrat, baik yang ada di Padang maupun Provinsi Sumbar. Mereka menginginkan ke depannya ibu kota provinsi bisa lebih maju dan lebih baik lagi dalam pembangunan fisik, maupun akhlak sehingga terciptanya Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS, SBK).

“Dengan mengucapkan basmalah, saya bertekat maju di Pilkada Kota Padang sebagai Calon Wali Kota Padang 2024-2029. Untuk itu saya mohon dukungan dan doa kita bersama,” pinta Amasrul. ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 36 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

PKS Sumbar targetkan kursi pimpinan DPRD Provinsi Sumbar

Pemilihan

KMD Banyuasin merencanakan Aksi Besar-Besaran terkait Pilkades Di Kabupaten Banyuasin.

Parpol

Partai PKS OKU Selatan Beri Sinyal Positif Dukung Bacabup Abusama

Legislator

Pergerakan Dukungan Untuk Harneli Mahyeldi Dari simpatisan Sudah Mulai Tampak

Pemilihan

Berikan Pemahaman ke Pengawas TPS, Panwascam Koto Tangah Gelar Bimtek

Parpol

Bawaslu Kota padang Deklarasikan Kampung Pengawasan Pemilu

Pemilihan

Dua Cakades Kalah Gugat Hasil Pilkades ke PTUN

Pemilihan

Pilchiksung Desa Alur Linci Dimenangkan Hendri BM