Home / Legislator / Parpol / Rilis / Tokoh

Senin, 10 Juli 2023 - 06:31 WIB

Sosok Almarhumah Sti Zakiah Seorang Bacaleg PKS yg Meninggal Dunia

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id – Almarhumah Siti Zakiah merupakan kader wanita terbaik Partai Keadilan Sejahtera yang telah menyelesaikan pendaftaran sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil 1 (Kota Padang). Namun sayangnya, takdir berkata lain. Perjuangan Almarhumah Siti Zakiah harus terhenti. Almarhumah Siti Zakiah meninggal dunia pada usia 51 tahun setelah selama sebulan berjuang di rumah sakit melawan penyakit kanker yang dideritanya. Almarhumah Siti Zakiah dikenal sebagai sosok pejuang yang kuat, yang selalu memberikan usaha yang terbaik dan totalitas dalam perjuangannya.

Meskipun dalam kondisi tidak sehat, Almarhumah Siti Zakiah masih sempat ikut dalam arak-arakan pendaftaran bakal caleg pada 8 April 2023 silam bersama rombongan bakal caleg Partai Keadilan Sejahtera lainnya menggunakan angkot orange menuju Kantor KPU.

Semasa hidupnya Almarhumah Siti Zakiah aktif menjadi Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat 2021-2024. Menjadi sosok yang tegas dan baik, Almarhumah Siti Zakiah dikenal sebagai sosok yang dermawan dan memperhatikan tetangga sekitar.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar dan KPK Intensifkan Sosialisasi Bahaya Korupsi Kepada ASN

Almarhumah Siti Zakiah juga kerap berbagi dengan orang lain, sangat ramah dan rendah hati. Almarhumah Siti Zakiah juga kerap terjun ke masyarakat untuk aktif dalam banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh PKK. Tak heran, Almarhumah Siti Zakiah banyak mengenal masyarakat, mendengar keluh kesah ibu-ibu rumah tangga, menjadi pemberi solusi serta pemerhati isu-isu keluarga, baik di lingkup Kota Padang hingga Sumatera Barat.

Penulis secara emosional terikat kuat dengan Almarhumah Siti Zakiah. Almarhumah Siti Zakiah menjadi pembina pertama penulis ketika awal masa perkuliahan di Universitas Andalas, bersama mahasiswa baru lainnya. Ummi Zakiah, panggilan sayang kami untuk beliau, mengobarkan semangat kami di tiap pertemuan mingguan, istilahnya “recharge kembali semangat yang menurun”. Pengalaman penulis sendiri pernah ‘dipaksa’ Ummi Zakiah untuk hadir dalam kajian rutin kami karena beliau paham serangan malas untuk datang kajian pada anak muda itu hal yang biasa. Namun, Ummi Zakiah menekankan bahwa kita harus berusaha melawan rasa malas itu sendiri. Padahal, saat itu Ummi Zakiah yang memiliki banyak kesibukan, memiliki banyak binaan, tidak pernah surut semangatnya. Binaan-binaan Ummi Zakiah adalah saksi betapa Ummi Zakiah yang membimbing kami, yang masih dalam masa peralihan dari seorang anak sekolah yang lugu, menjadi sosok perempuan yang kuat dan tangguh.

Baca Juga :  Wagub Sumbar Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Daerah Tujuan Wisata

Ummi, sebelum akhirnya Ummi menghembuskan nafas terakhir, paling tidak ada beberapa di antara kami yang sempat menemui Ummi dan memberikan kabar kalau kami sudah siap menghadapi kerasnya dunia. Kami sudah siap untuk menjadi tangguh dalam asuhan Ummi. Terima kasih, Ummi, telah menjadi Ibu bagi kami semua.

Kini, bidadari tersebut telah kembali ke surga, menghadap Sang Pencipta. Insya Allah. Aamiin ( *** / )

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Pemkab Muba dan Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Kunjungi Pasar Tradisional Randik

Rilis

Tegas, Ketua DPRD Suport PWI Banyuasin

Eksekutif

Luncurkan Genius dan GPM di Hari Pangan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Gerakan Makan Jangan Bersisa

Rilis

Bamsoet Dukung Bareskrim Polri Berantas Investasi Bodong dan Ponzi Serta Dorong Pemerintah Buat Undang-Undang Ekonomi Digital

Rilis

Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Jabatan Kepala PPATK

Rilis

DPC GmnI Ambon: Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku belum memperlihatkan kinerja terbaiknya.

Rilis

Meski Hari Libur, Relawan Prokes Merauke Tetap Jalankan Aktivitas Distribusikan Masker ke Masyarakat

Eksekutif

Ketua MPR RI Bamsoet bersama Presiden the Global Council for Tolerance and Peace Tandatangani Nota Kesepahaman Penyebarluasan Budaya Toleransi dan Perdamaian
Hubungi Redaksi Disini