Home / Legislator

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:27 WIB

SOAL PELECEHAN MISS UNIVERSE, MAMAN IMANULHAQ: KALAU TERBUKTI , INI MEMALUKAN

Rere - Penulis

 

JAKARTA – Heboh dugaan pelecehan seksual yang terjadi di ajang Miss Universe Indonesia 2023 memantik kritik dari Parlemen. Bahkan Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq mendorong kepolisian untuk mengusut tuntas dan memproses hukum terhadap semua pelaku yang terlibat.

“Saya mendukung kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya untuk melakukan proses hukum kepada semua yang diduga terlibat telah melakukan pelecehan terhadap para peserta. Kasus ini bila benar terbukti nantinya maka benar-benar memalukan,” ujar Kiai Maman Imanuhaq kepada wartawan usai mengisi Pengajian Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI di Masjid Baiturrahman Kompleks DPR RI, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Baca Juga :  Kembara agenda dakwah yang dirindukan

Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu pun menyayangkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh beberapa oknum panitia yang dinilainya telah merendahkan harkat dan martabat kaum perempuan. Apalagi dari pemberitaan, dugaan pelecehan pada proses body checking itu dilakukan di tempat terbuka dan disaksikan beberapa pria, bahkan para peserta difoto dengan kondisi tanpa busana.

Kiai Maman pun menjelaskan bagaimana agama begitu memuliakan perempuan. Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB itu pun mengutip hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Asakir, “tidaklah memuliakan wanita kecuali orang yang mulia, dan tidaklah menghinakan wanita kecuali orang yang hina.”

Baca Juga :  Rencana Perubahan APBD Lumajang Tahun Anggaran 2021 Telah Sesuai Aturan

Buntut terkuaknya kasus ini pun dinilai Kiai Maman telah mencoreng nama baik ajang bergengsi yang telah bertahun-tahun digelar dan memunculkan nama-nama publik figur perempuan di Tanah Air.

“Sepatutnya ajang Miss Universe Indonesia ini memberikan edukasi kepada publik khususnya kaum perempuan. Tidak hanya soal kecantikan, ajang ini juga harusnya tempat adu gagasan dan adu kecerdasan dalam membangun Indonesia,” kata Kiai Maman menambahkan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Terima Pengurus Putra-putri TNI AD, AL dan AU (PPPAU, FKPPAL dan HIPAKAD), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Perkuat Soliditas Kebangsaan

Legislator

Terima Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Bamsoet Dorong Pemerintah Naikkan Kapitasi Dokter Gigi

Legislator

Ungkap Tuntas Kasus Gagal Ginjal Akut, Netty Desak Bentuk TGIPF
Reses DPRD Provinsi Juli 19,2023

Legislator

Masa Reses, Dewan Serap Aspirasi Warga

Legislator

Dampingi Presiden Jokowi Resmikan LRT Jabodetabek, Ketua MPR RI Bamsoet, Dorong Percepatan Transportasi Umum yang Murah dan Aman
Yurneidi tim Muslim M Yatim saat kegiatan bersama PWRI Kecamatan Padang Timur

Legislator

PWRI Kecamatan Padang Timur Dukung Muslim M Yatim Lanjutkan Pengabdian di DPD RI

Legislator

Pimpinan MPR RI dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskanda Sepakat Perlunya Perbaikan Sistem Ketatanegaraan

Eksekutif

Direktur LKAK Viktus Murin: “Sama-sama Konyol, Sikap MKD DPR dan Pengadu Ketua MPR RI”