Home / Komunitas / Rilis

Minggu, 30 Januari 2022 - 13:49 WIB

Situasi Memanas Jelang RUA IMAPI, Verry Mutis Harap Anggota Jaga Soliditas dan Rasa Persaudaraan

KM - Penulis

KUPANG –¬†Menjelang akan dilaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang pada Minggu (30/01/2022) situasi dan dinamika semakin memanas.

Hal ini disebabkan ada beberapa kandidat terbaik kader IMAPI yang menyatakan diri untuk maju dan bertarung untuk meraih orang nomor satu dalam organisasi IMAPI Kupang tersebut sehingga terjadi polarisasi dukungan dari setiap anggota terhadap figur yang akan maju sebagai calon ketua.

Menanggapi situasi internal organisasi yang semakin menegangkan, salah satu senior IMAPI Kupang Verianus Mutis menghimbau kepada seluruh anggota IMAPI agar menyikapi situasi yang terjadi sekarang dengan tenang dan menjadikannya sebagai bagian dari proses untuk mendewasakan mental dan karakter anggota sebagai mahasiswa berintelektual.

Baca Juga :  Politisi Demokrat Beberkan Ketidaknetralan Oknum Camat dan Dugaan Intervensi Politik di Pileg 2024

“Organisasi merupakan wadah untuk belajar. Tidak hanya belajar ilmu pengetahuan namun juga semua yang terlibat di dalamnya akan diuji dan dilatih karakternya dalam menanggapi berbagai situasi. Oleh karena itu, saya harap agar tetap tenang dalam menyikapi situasi yang sedang memanas ini. Hindari gesekan-gesekan yang dapat menyebabkan konflik”, pinta Veri yang juga merupakan Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang ini.

Baca Juga :  Wagub Sumbar Serukan Pentingnya _Rebranding_ dan Peningkatan Kapasitas Gerakan Pramuka

Selain itu dirinya juga berharap agar proses RUA yang akan berlangsung sebentar melahirkan pemimpin baru dalam organisasi IMAPI untuk melanjutkan tugas-tugas pengabdian bagi daerah dan bangsa ini.

“RUA ini tujuannya untuk mengevaluasi perjalananan organisasi IMAPI secara menyeluruh dan juga resolusi yang diharapkan bersama ke depan. Jaga dan rawat soliditas bersama agar tercipta semangat persaudaraan dan kekeluargaan sesuai spirit nekaf Mese Ansaof Mese. Dan yang lebih utama wadah IMAPI ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat, daerah dan bangsa ini”, tutupnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 430 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Sumbar Kembali Terima Penghargaan Tingkat Nasional, Kali ini dari MURI

Parpol

Partai Buruh Resmi Hadir di Kabupaten TTU

Eksekutif

Mulyadi Muslim Serahkan Doorprez Pemenang Komentar Podcast Dengan Tema ” Bugar Pasti Sehat “

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Janjikan Bonus Tambahan Bagi Para Pemain Jika Berhasil Memenangkan Laga Semi Final Porwil Sumatera XI Tahun 2023 Sore Ini

Rilis

Sungai Kambeng Tercemar, Pemdes Bulusari Gerak Cepat

Rilis

Kapolres Kudus Menutup Acara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri

Legislator

Ketemu Ketua Parlemen Korea, Puan Harap Kerja Sama Vaksin Corona Makin Diintensifkan

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Perwira Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Ancaman Degradasi Moralitas Bangsa