Home / Eksekutif

Selasa, 4 Juni 2024 - 15:36 WIB

Sistem One Way Lebaran Sukses, Gubernur Mahyeldi Serahkan Penghargaan untuk Ditlantas Polda dan BPJN Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan penghargaan kepada Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar dan BPJN Sumbar, sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya penerapan manajemen rekayasa lalu lintas Sistem Satu Arah (One Way) pada momentum Lebaran Tahun 2024/1445.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar Thabrani beserta jajaran di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (04/06/2024).

“Sebagaimana kita tahu, pelaksanaan sistem one way selama momentum Lebaran tahun ini sangat sukses, dan mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Kesuksesan ini mengulangi kembali pelaksanaan sistem serupa pada tahun lalu,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Sumbar Kembali Terima Penghargaan Tingkat Nasional, Kali ini dari MURI

Polda Sumbar melalui Ditlantas Polda Sumbar beserta tim gabungan dari berbagai elemen, disebut Gubernur sebagai pihak yang selalu hadir bertugas dalam memastikan kelancaran pelaksanaan sistem one way tersebut. Sehingga, apresiasi layak diberikan sebagai ungkapan terima kasih dari Pemprov dan masyarakat Sumbar, serta dari para perantau yang mudik saat Lebaran tahun 2024.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras BPJN Sumbar yang sangat cepat merespons berbagai kerusakan jalan dalam rangka pelaksanaan angkutan lebaran (angleb) 2024. Terlebih, cukup banyak kerusakan jalan yang juga disebabkan oleh bencana alam. Bahkan sampai hari ini masih dilakukan berbagai pekerjaan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Gubernur lagi.

Baca Juga :  Indra Charismiadji Minta DPR Tunda RUU Sisdiknas Masuk Prolegnas Prioritas 2022

Hadir untuk menerima piagam penghargaan tersebut, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan; Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, sejumlah Kapolsek yang kawasannya dilalui oleh sistem one way, serta jajaran lain di BPJN Sumbar dan Dinas Perhubungan Sumbar. Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantonali. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Lantik Pj Bupati Mentawai

Eksekutif

Ribuan Masyarakat Ikuti Salat Idul Adha 1444 H di Halaman Kantor Gubernur

Eksekutif

Efriedi Dilewakan sebagai Rajo Dubalang Pucuk Adat Simpang Tonang, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Pembinaan Anak dan Kamanakan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pembukaan Kapolda Sumbar Cup 2024

Eksekutif

Buka Turnamen Mini Socer, Gubernur Mahyeldi Ajak Perangi Narkoba dengan Memasifkan Penyelenggaraan Kegiatan Olahraga di Tengah Masyarakat

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Fasilitasi Penjajakan Kerjasama PT. Jamkrida Sumbar dengan PT. BSI

Eksekutif

Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Sumbar, Gubernur Mahyeldi Berharap Kerja Sama Pemda-DPRD Makin Optimal

Eksekutif

Buka Gelaran Bimtek, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Penguatan Adat dan Budaya Minang yang Berkelanjutan