Home / Rilis

Jumat, 24 September 2021 - 20:20 WIB

Simak Kata Presiden Jokowi Soal Kapan Pandemi Covid Berakhir

Ollie Wijaya - Penulis

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi secara pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara gerakan nasional vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Projo, Jumat (24/9/2021).

“Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi secara pasti kapan akan betul-betul berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Mantan Bupati Kudus H.M Hartopo Memenuhi Panggilan Kejari Kudus

Jokowi menegaskan yang saat ini bisa dilakukan adalah mengendalikan penyebaran wabah yang bermula dari Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

“Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan bersih, protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru dalam aktivitas setiap hari,”

Jokowi meminta seluruh elemen masyarakat sudah mulai beradaptasi hidup dengan wabah tersebut. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Rilis Buku ke-32 'Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI'

“Kunci penting agar kita bisa melakukan transisi dari pandemi ke endemi sehingga kita bisa menjalankan kegiatan produktif tapi tetap aman dari Covid-19,” jelasnya.

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Camat Suro Makmur, Gelar Silaturrahmi dan Sosialisasi Pilchiksung Serentak Tahun 2021

Legislator

Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan DPD RI Wacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR

Eksekutif

JEPR Jatim Desak KASN Batalkan Calon Sekda Jember

Rilis

Catatan Kunjungan Menlu Malaysia YB Dato’ Saifuddin Abdullah ke Indonesia

Eksekutif

Ganjar Bernyanyi Bersama Putri Ariani, Meriahkan Konser Musik Langit Berdendang

Rilis

Bertemu PM Modi, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama Kesehatan Hingga Pemulihan Ekonomi

Legislator

Bertemu Pengurus Yayasan dan Rektorat Universitas Trisakti, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Rencana Pembukaan Magister kenotariatan dan S2 Teknik Lingkungan

Legislator

Terima Ketua Ombudsman, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penguatan Posisi Ombudsman
Hubungi Redaksi Disini