Home / Komunitas

Senin, 19 September 2022 - 10:49 WIB

Silaturahmi Barikade Gus Dur Pasuruan: Teladani dan Terapkan Indahnya Perbedaan

Adi noto - Penulis

 

Politicnews_Pasuruan: Semangat pluralisme Gus Dur rupanya masih menyala pada tiap-tiap simpatisan Presiden RI ke empat ini. Khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang tersaji pada pertemuan Ormas Barikade Gus Dur, tadi malam (18/9/2022) di Bangil Bangkit Cafe, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ajang silaturahmi antar masyarakat dari berbagai lapisan suku dan agama itu seolah menjadi pembangkit kembali semangat pluralisme Gus Dur.

Ketua Barikade Gus Dur, Muslimin, menjelaskan salah satu misi ormasnya memang untuk meneladani dan menerapkan indahnya perbedaan.

“Gus Dur selalu menjaga keindahan, kebersamaan dalam suatu perbedaan. Jadi, misi itu yang akan kita sampaikan demi menjaga keuntuhan NKRI,” terangnya.

Baca Juga :  Prof Dr Hamdi Muluk M S : Problem Utama Pemilu 2024 adalah Pergantian Penyelenggara Pemilu

Secara konkret ia menjabarkan, apabila dikemudian hari di Kabupaten Pasuruan ada kaum minoritas yang tertindas, maka ia bersama rekan Barikade Gus Dur siap mendampingi.

“Kami akan siap mendampingi kaum minoritas yang tertindas. Karena dibentuknya Barikade Gus Dur semata-mata bertujuan menebarkan misi perdamaian. Menyampaikan misi kebaikan,” jabarnya.

Ketika disinggung terkait keberadaan Barikade Gus Dur untuk tujuan politik praktis, pria murah senyum ini tak menampik juga tak mengiyakan.

Baca Juga :  Deklarasi Komunitas Petani Palawija Kec Bontotiro

Muslimin menegaskan, sampai saat ini Barikade Gus Dur tak terjun ke politik praktis. Meski begitu, ormasnya tak menutup mata dan siap mendukung bila dirasa ada figur pemimpin yang layak di perjuangkan.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan terjun ke politik praktis. Apabila kami rasa ada calon pemimpin yang layak diperjuangkan dan bisa mengubah bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Namun, untuk saat ini, tidak,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kelompok Kerja Bayang Bungo Indah Ciptakan Usaha Sirup Buah Pala

Eksekutif

Tampilkan Khazanah Budaya Minangkabau dalam Pawai Ta’aruf STQH XXVII Jambi, Kafilah Sumbar Mendapat Sambutan Meriah Penonton

Komunitas

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dan DPW PPMI Sumsel Siap Memperjuangkan Hak Pekerja Muslim

Komunitas

Kader IMAPI Terpilih Jadi Ketua Presma Politeknik Negeri Kupang

Komunitas

GMNI Ngada Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Yayasan Citra Nusantara Bajawa

Komunitas

PASAT Gelar Diskusi dan Temu Kangen Menjaga Persatuan Demi Kemajuan Tempirai Raya

Komunitas

DPC PKB Banyuasin Targetkan Pileg 10 Kursi Dan Pilpres Gus Ami

Komunitas

Terima Rektor Universitas Kristen Maranatha, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Utusan Golongan Masuk Kembali ke MPR