Home / Rilis

Rabu, 26 Juni 2024 - 22:36 WIB

Sidokkes Polres Kudus Melayani 80 Penyandang Disabilitas

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Sebanyak 80 penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan kesehatan oleh Sidokkes Polres Kudus, Polda Jateng yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti.

Dalam rangkaian ini, Polres Kudus menggelar aksi sosial berupa bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra (PPSDSN) Pendowo, Kudus pada Rabu (26/6/2024).

Tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan umum, pemeriksaan TTV, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan kolesterol serta pemberian obat dan Vitamin saja, namun juga memberikan bantuan kepada disabilitas berupa pemberian kursi roda, kruk, Alat Bantu Dengar (ABD).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, kegiatan bakti kesehatan mengunjungi dan memberikan bantuan kesehatan kepada saudara kita disabilitas dilaksanakan dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama terutama kepada para penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kapolres Kudus Menutup Acara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis. Kita menyambangi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terutama untuk kemudahan aktifitas mereka seperti kursi roda, kruk dan alat bantu dengar,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto yang didampingi sejumlah PJU Polres.

“Semoga bisa meringankan beban saudara kita untuk menjalankan aktifitasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ps. Kasidokkes Polres Kudus, Penata TK I dr. Eny Puji Utami menerangkan, pihaknya mengadakan bakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra (PPSDSN) Pendowo sebanyak 80 orang.

“Kita turunkan tim kesehatan dari Sidokkes Polres untuk memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan sebanyak 40 orang dan pemberian vitamin dan obat-obatan sebanyak 80 orang,” urainya.

Baca Juga :  Polres Kudus Berhasil Ungkap Empat Kasus Tindak Pidana Pencurian Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara tersebut membuat senang sekaligus rasa haru bagi penyandang disabilitas dan para pengasuh diyayasan tersebut.

Sholeh Saputra, salah satu penerima bantuan tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya mendapatkan bantuan kursi roda dan pelayanan kesehatan gratis dari petugas kepolisian.

“Terimakasih pak Polisi Polres Kudus, saya sangat berbahagia diberi kursi roda ini gratis, ini akan mempermudah aktifitas saya sehari hari. Tadi diperiksa gula darah, asam urat dan tensi,” ujarnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Promosikan Potensi Madu Galo-Galo Kepada Peserta Konferensi Internasional ICCESI 2023

Rilis

Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Bantu Persalinan Korban Rudapaksa

Rilis

Launching Program Unggulan Ditbinmas Polda Jateng Dan Peresmian Pos Satkamling

Eksekutif

Wagub Sumbar Serukan Pentingnya _Rebranding_ dan Peningkatan Kapasitas Gerakan Pramuka
Staf BKIM Provinsi Sumbar saat diwawancarai media

Eksekutif

Kepala UPTD Diganti, Staf BKIM: Kami Sangat Menyayangkan karena Banyak Program Belum Tuntas

Legislator

Lolos Sidang Doktor, Ketua MPR RI Bamsoet Beberkan Terobosan Hukum Hadirkan PPHN Tanpa Amandemen

Eksekutif

Audiensi dengan Kapolda, DPD FGII Apresiasi Respons Cepat Polda Lampung Tangani Kasus Tawuran Antar Pelajar

Legislator

Kekhawatiran Yusril Akan Kedaruratan Negara Sejalan Dengan Pikiran Ketua MPR RI Bamsoet