Home / Eksekutif / Opini / Rilis

Selasa, 19 September 2023 - 12:50 WIB

Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS, Gubernur Mahyeldi : ASN Tulang Punggung Negara untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Wawan - Penulis

PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan tulang punggung bagi negara. Oleh karena itu, negara saat ini membutuhkan ASN berkualitas luar biasa dalam pengelolaan bonus kependudukan, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas pada 2045.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat agenda Penyerahan Suat Keputusan (SK) tentang Kenaikan Pangkat bagi 2.118 Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 1 Oktober 2023, di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (19/09/2023).

“Dengan diterimanya SK kenaikan pangkat ini, maka kami berharap agar ASN di lingkup Provinsi Sumatera Barat terus meningkatkan kualitas, kapasitas, dan profesionalitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur juga mendorong, agar ASN di Sumbar dan di seluruh Indonesia dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya, tidak cukup hanya bertaraf nasional, melainkan harus bertaraf internasional. Sebab, Indonesia saat ini tengah menikmati bonus demografi (kependudukan), di mana persaingan ke depan harus dimenangkan demi mewujudkan Indonesia sebagai negara empat besar dunia pada tahun 2024.

Baca Juga :  Temui Perantau Minang Kota Palu, Gubernur Mahyeldi Bicara Tentang Muruah Sumbar

“Bapak dan ibuk adalah tulang punggung negara dalam pengelolaan bonus kependudukan yang kita nikmati saat ini. Kita bisa wujudkan Indonesia sebagai negara besar dunia, dengan cara memanfaatkan bonus kependudukan yang terdiri dari warga usia produktif ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga menambahkan, bahwa Kepala Daerah adalah pejabat politik yang datang dan pergi, di mana kehadirannya di tengah ASN bersifat untuk memberikan stimulan dan gagasan-gagasan untuk percepatan pembangunan daerah. Oleh karena itu, diperlukan ASN-ASN yang luar biasa untuk merealisasikan gagasan-gagasan tersebut.

Baca Juga :  Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

“Saat kepala daerah luar biasa, maka butuh ASN yang luar biasa pula untuk mewujudkan daerah yang luar biasa. Namun, saat kepala daerah biasa-biasa saja, tetapi didampingi oleh ASN-ASN yang luar biasa, maka daerah tetap akan bisa menjadi luar biasa. Oleh karena itu, kami tegaskan bahwa ASN adalah tulang punggung bagi bangsa ini, bagi bangsa ini,” tukuk Gubernur Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi menyerahkan secara simbolis SK tentang Kenaikan Pangkat bagi perewakilan ASN di lingkup Pemprov dan Pemkab/Pemko di Sumbar. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Sumbar Ahmad Zakri dalam laporannya menyebutkan, sebelumnya telah diajukan pengusulan kenaikan pangkat bagi 2.350 ASN di Sumbar, di mana yang telah disetujui pada periode kali ini sebanyak 2.188 ASN. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pendidikan, Gubernur Mahyeldi Minta Insan Disdik Tingkatkan Kinerja demi Pacu IPM Sumbar

Rilis

Golkar-PAN Gabung KKIR, PKB : Selamat Datang, Urusan Capres Kami Berpegang Hasil Muktamar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Laporkan Rencana Flyover Sitinjau Lauik, Presiden Jokowi Rencanakan Kembali ke Sumbar Desember Mendatang

Opini

Warga NU Harus Bangga Dan Mendukung Muhaimin Iskandar Jadi Cawapres, Ini Alasannya

Rilis

Kelompok Ternak Sapi dan Kambing Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Capres

Rilis

Meriahnya Peringatan HUT GOLKAR Ke 58 Lubuklinggau, Bukan Sekedar Jalan Sehat Biasa

Legislator

Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Akan Segera Luncurkan IMI TV

Eksekutif

Komunitas Gerak Cegah Stunting