Home / Eksekutif / Opini / Rilis

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:19 WIB

Serahkan Hibah untuk Panti Asuhan di Mentawai, Gubernur : Anak Kita di Dalam dan Luar Panti Punya Hak yang Sama

Wawan - Penulis

MENTAWAI, Politicnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan bahwa tugas anak-anak adalah belajar dengan fokus dan serius, sehingga bisa meraih prestasi dan kelak bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. Termasuk anak-anak yang tinggal di lingkungan panti asuhan, yang disebut Gubernur memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak di luar panti.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat menyerahkan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar Tahun 2023 untuk Panti Asuhan Amal Mentawai dan Panti Asuhan Kaum Mentawai, di sela kunjungan kerjanya ke kabupaten tersebut. Kegiatan yang diampu Dinas Sosial (Dinsos) Sumbar itu berlangsung di Aula Desa Sipora Jaya, Kec. Siporat Utara, Jumat (25/08/2023).

“Penyaluran bantuan ini adalah wujud kehadiran negara bagi anak-anak kita yang tinggal di panti asuhan. Termasuk di dalamnya bantuan permakanan, bantuan sandang, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, tugas anak-anak kita hanya belajar dengan serius, agar bisa berprestasi, menggapai cita-cita, serta bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa ,” ucap Mahyeldi di sela kegiatan yang juga dihadiri oleh Pilar-Pilar Sosial se-Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Minta Sertifikat untuk TORA di Sumbar Segera Terbit agar Pemanfaatan untuk Masyarakat Bisa Optimal

Mahyeldi menegaskan kembali, bahwa kesempatan bagi anak-anak yang tinggal di dalam panti untuk mendapatkan akses pendidikan, sama luasnya dengan kesempatan anak-anak yang tidak tinggal di lingkungan panti. “Tidak ada bedanya anak-anak di panti asuhan dengan di luar panti asuhan. Semua anak-anak kita itu punya hak yang sama,” ucapnya lagi.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Prov. Sumbar, Arry Yuswandi menyebutkan, pada tahun ini Pemprov Sumbar melalui Dinsos menyalurkan hibah senilai Rp1,7 miliar untuk empat panti asuhan di Kabupaten Mentawai. Dalam kunjungan kerja Gubernur kali ini, bantuan diserahkan untuk Panti Sosial Asuhan Amal Mentawai senilai Rp427.033.500, dan untuk Panti Asuhan Kaum Mentawai senilai Rp207.998.400.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun 2022 dengan Seruan Perdamaian di Maluku

“Selain itu, bantuan lainnya telah diserahkan untuk Panti Asuhan Pelita Peduli Kasih Sikakap dan Pondok Pesantren Darul Ulum Mentawai. Bantuan terdiri dari permakanan, sandang, dan akses layanan kesehatan. Untuk permakanan, itu Rp20 ribu per hari per orang. Tahun depan, kita upayakan bantuan fisik bangunan,” ucap Arry Yuswandi, didampingi Zulfiar selaku Kabid Pemberdayaan Sosial, serta Burhanuddin dan Zulfarifal dari Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sumbar. (adpsb)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi ajak Bundo Kanduang Tingkatkan Peran Lestarikan ABS-SBK

Komunitas

GMNI: Bupati dan Wakil Bupati TTU Sudah Mati Nurani

Legislator

Tasyakuran Ulang Tahun ke-61, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Keberhasilan Bisa Diraih dengan Perjuangan
Ken Setiawan - Pendiri NII Crisis Center

Rilis

Ken Setiawan: Khawatirkan Kekuasaan Taliban di Afghanistan Bangkitkan Kelompok Radikal di Indonesia

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sebut Kerja Sama dengan Badan Usaha Perlu untuk Memacu Pembangunan Infrastruktur Sumbar

Eksekutif

Wamenhan RI Pimpin Upacara HBN ke-75 di Kantor Gubernur Sumbar, Tekankan Pentingnya Semangat Bela Negara sebagai Wujud Cinta pada NKRI

Eksekutif

Pemprov Sumbar dan FIELD Jalin Kerja Sama, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Pertanian Ramah Lingkungan

Rilis

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Belajar dari Sejarah