Home / Legislator / Parpol / Senator / Tokoh

Senin, 10 Juli 2023 - 09:04 WIB

Sepak Terjang Kader Muda PKS Rahmat Saleh Potong Jarak Tempuh di Dua Daerah

Wawan - Penulis

SUMBAR, – PKS Sumbar tidak hanya memiliki kader yang berprestasi tapi juga kader muda yang mampu perjuangkan aspirasi rakyat. Satu diantaranya adalah Rahmat Saleh yang kini juga menjabat Sekretaris DPW PKS Sumbar.

Rahmat saat ini menjadi Anggota Legislatif di komisi III DPRD Sumbar, sebelumnya Ia merupakan pimpinan Komisi II (Bidang Ekonomi) pada 2016 dan pimpinan Komisi V (Bidang Kesra) selama dua tahun berikutnya.

“Banyak hal yang sudah kita lakukan untuk masyarakat sesuai dengan peran kita menjadi anggota dewan baik sebagai legislatif pembuat perda, fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran,” ungkapnya ditulis, Minggu (9/7/2023).

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Ia menyebutkan, dalam penganggaran melakukan berbagai program untuk menyelesaikan masalah masyarakat.

“Salah satunya kita memperjuangkan aspirasi dua kecamatan yakni Lubuk Kilangan dan Pauh yang menghubungkan antara Indarung dengan Limau manis. Kalau mau ke limau manis dari Indarung harus keliling ke Bandar buat, kemudian kita bangun jalan akses memotong menghubungkan antara Lubuk kilangan, Limau Manis selatan dan kampus unand yang awalnya jarak tempuh 45 menit kemudian bisa 5 menit. Hal itu luarbiasa dan ekonomi masyarakat hidup,”jelasnya.

Dalam bidang pendidikan katanya pihaknya banyak sekali membangun lokal baru dan sarana penunjang pendidikan seperti SMA 14 Padang, SMA 15 Padang, SMA 3 membangun aula pertemuan dan pemenuhan standarisasi pendidikan.

Baca Juga :  Menerima Country Head Youtube Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Akan Giatkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Melalui Kanal Youtube

Ia juga merintis sumbar cerdas dan roadshow ke 185 sekolah untuk menyampaikan kepada generasi muda kita bahwa besar tantangan bonus demograsi dari indonesia emas dan kita anak anak sekarang punya visi memimpin bukan hanya bangsa tapi juga dunia.

“Kita keliling dan berikan motivasi pendalaman minat bakat siswa kita dengan anggaran yang kita perjuangkan,”imbuhnya.

Kemudian, terkait tupoksi legislatif sebagai pembuat7 perda, banyak perda yang sudah diperjuangkan seperti ikut langsung terlibat perda perlindungan lahan, keamanan pangan kemudian juga perda pasar. ( * / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Bamsoet dan Basarah Dorong Para Pakar Kaji Urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara

Legislator

Lewat Buku ‘Rute Indonesia Raya’, Abdy Yuhana Tawarkan Ide dan Gagasan untuk Capai Tujuan Bernegara

Legislator

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Dorong Mahasiswa Kembangkan Jiwa Entrepreneurship
Luluk Nur Hamidah Hadir Dalam FGD Membuka Peluang Ekspor Bagi UMKM

Legislator

Luluk Nur Hamidah: UMKM Wonogiri Harus Bisa Ekspor

Rilis

Konsolidasi Pemuda Pancasila, Bamsoet Sambangi MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dukung Pelaksanaan Apel Siaga Kesetiaan Pancasila

Legislator

MK tolak proposinal tertutup,Caleg PKS Sumbar Optimis Raup Suara

Parpol

Sejumlah Tokoh Masyarakat Gelar Silaturahmi dengan Dewan Pakar DPP PKS

Legislator

Kasus Irjen Pol Ferdy Sambo Momentum Polri Berbenah