Home / Legislator / Rilis

Rabu, 12 April 2023 - 06:48 WIB

Semifinal Bola Voly Putra dan Putri di Paroki Kiupukan Berlangsung Meriah

KM - Penulis

KEFAMENANU- Paroki Santa Maria Mediatrix Omnium Gratiarum-Kiupukan masih dalam suasana pertandingan voly antar se-Desa di Paroki Kiupukan. Pertandingan bola voly diadakan untuk membangkitkan semangat dan memupuk tali persaudaraan antar sesama umat beragama. Hari ini juga akan diadakan pertandingan semifinal antara voly putera yakni Desa Ainiut vs Desa Keun. Sedangkan untuk mencari juara tiga dan empat adalah tim voly puteri Desa Botof vs Desa Oenbit, (Selasa, 11/4/2023).

Sore ini, bertepatan dengan masih melanjutkan partai semifinal antara voly putera Desa Ainiut vs Desa Keun. Pertandingan itu akhirnya dimenangkan oleh Desa Ainiut dengan score 3:1. Jadi yang berhak untuk mendapatkan tiket final adalah Desa Ainiut. Sementara Desa Nunmafo sudah siap menanti Desa Ainiut di partai final, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 12/4/2023.

Pertandingan yang berikut adalah untuk memperebut juara tiga dan empat, yakni tim voly puteri Desa Botof vs Desa Oenbit. Para suporter dan segenap umat Allah yang hadir serta turut menonton perebutan juara ini sangat memberikan dukungan dan sorak-sorai dengan suara serta tepuk tangan yang meriah. Sungguh, kelihatannya pertandingan ini sangat heboh dikarekan para pemain tim puteri dari kedua desa ini sangat kuat karena menampilkan permainan-permainan yang baik dan bagus.

Dewi fortuna akhirnya memihak pada Desa Oenbit dengan kemenangan telak dengan score 3:1. Jadi, puteri Desa Oenbit mendapatkan posisi pada juara ketiga dan puteri dengan sendirinya Desa Botof menjadi juara harapan satu.

Baca Juga :  Gunhar Puji Ketegasan Kapolda Sumsel Berani Tangkap BBM Ilegal

Pantauan awak wartawan politik.news ketika dikonfirmasi dengan beberapa narasumber.

Antonius Manbait Naisau, mengatakn bahwa, “Kegiatan ini untuk memeriahkan hari kebangkitan Kristus yang baru-baru ini kita baru selesaikan Pesta Paskah ini. Pertandingan ini juga memupuk tali persaudaraan antar Desa-Desa di seputaran Paroki Kiupukan ini”, ujar Anton.

Lanjutnya, “Dengan adanya kegiatan ini maka sebenarnya ada ikatan persaudaraan dengan Desa dan Umat di Paroki Kiupukan makin erat”. Ada pula himbauan katanya, “umat sangat menyambut kegiatan ini dengan suka cita dan gembira, terutama untuk Rm. Mundus dan Rm. Rony yang barusan datang beberapa bulan tetapi umat di sini sadar bahwa di Paroki Kiupukan terlihat sudah ada perubahan yang drastis, tutup Anton selaku Kepala Desa Nunmafo.

Berkaitan dengan ini Lambertus Usfunan menyampaikan bahwa “Kegiatan-kegiatan yang saat ini kita lihat adalah lomba balap sepeda gembira untuk anak-anak dan itu juga sudah dilaksanakan, dan yang kedua ada pertandingan bola voly putera dan puteri antar Desa untuk Pusat Paroki Kiupukan, ujar Usfunan.

Lanjutnya lagi, “Soal antusiasnya umat Paroki Kiupukan sangat tinggi sekali menyangkut kegiatan ini dikarenakan baru pertama kali Paroki Kiupukan ini hidup kembali setelah tiga belas tahun lamanya tertidur, di bawah pimpinan Pastor Paroki yang lama. Dengan adanya Pastor Paroki yang baru (Rm. Mundus Sako, Pr) ini, situasi Paroki Kiupukan seolah-olah Kiupukan sudah mulai bangkit dari keterpurukkannya, ungkap Lambert.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Dan Tanda Kehormatan Kepada Para Nakes Yang Gugur

Dalam himbauannya juga ia juga mengatakan, “Dan kebangkitan tahun ini sangatlah luar biasa. Keinginan dari umat Allah ialah Paroki harusnya seperti begini. Jadi lewat kepanitiaan dan kami selaku DPP Gereja punya konsep ke depannya mungkin kegiatan ini akan berkelanjutan, ke depannya juga kita akan membuat kegiatan untuk ulang tahun Paroki, lalu dilanjutkan dengan bulan Kitab Suci, dan Bulan Rosario kita lakukan seperti membawa Patung Santa Perawan Maria keliling setiap lingkungan”, tutup Lambert selaku Ketua II DPP sekaligus sebagai Ketua Panitia Perayaan Pesta Paskah tahun ini.

Ada hal lain yang disampaikan oleh Yos Usfunan, “Kita patut bersyukur dan berterima kasih, karena wajah Paroki Kiupukan tercinta ini sudah mulai kembali nampak, tutur Yoseph.

Lebih lanjut beliau menegaskan, “agar umat Allah yang hadir menonton laga voly ini dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Pertandingan ini dibuat bukan untuk mencari musuh, tetapi lebih dari situ kita diberikan pelajaran untuk saling mengasihi antar sesama dan tetap menjaga kerukunan kita umat beragama di Paroki ini, pungkas Yos selaku Ketua I DPP Paroki Kiupukan sekaligus Ketua Arsip dan Hukum Panitia Renovasi Gereja Paroki Kiupukan dan juga sebagai salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara itu.

Reporter: Oka Masan

Berita ini 143 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Kepada Menhan Prabowo Subianto Sudah Tepat

Legislator

Gustami Hidayat Salurkan Pokok Pikirannya untuk Pelestarian Budaya

Rilis

Dilantiknya MW KAHMI Sumsel, M Nasir : Meningkatkan Kontribusinya Dalam Pembangunan Daerah

Politic

Pilkada Bantaeng Ramai, Poros Tengah Senyap, Ada Apa???

Rilis

Peduli Laka Lantas !! Satlantas Polres Kudus Berkunjung

Rilis

Sat Reskrim Polres Kudus Berhasil Menangkap Tersangka Pembuat Petasan Dan Mengamankan Barang Bukti

Komunitas

DPP GMNI Sesalkan Sikap Oknum Wartawan yang Melaporkan DPC GMNI SORONG ke Polres Sorong Kota

Rilis

Refleksi Sumpah Pemuda, Peran Pemuda Menjemput Pemilu 2024