Home / Rilis / Tokoh

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:54 WIB

Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Akhirnya Tuntas Dan Di Lantik

Hasan Habibu - Penulis

PoliticNews.Id – Bantaeng : Menjelang penyelenggaraan Pemilu pada 14 Pebruari 2024 mendatang, tim seleksi khususnya zona satu yang meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Takalar, Bulukumba dan Selayar mengeluarkan pengumuman pendaftaran anggota bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) dengan nomor 002/TIMSEL/SULSEL.1/05/2023 tertanggal 22 mei 2023. Bawaslu merupakan lembaga penyelenggara pemilu yang di atur pada bab IV undang-undang nomor 15/2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum.

Sejak di bukanya pendaftaran sebanyak 24 orang putra terbaaik Bantaeng turut ambil bagian dalam persaingan kompetisi tersebut. Salah satunya Ruslan HR, SH.MH, sebelumnya dia adalah seorang pengacara dan pemberdaya masyarakat dan mencoba mengadu karir di tempat lain dan akhirnya pada 19/8/2023 di nyatakan masuk salah satu kedalam tiga besar untuk menjadi komisioner bawaslu Kabupaten Bantaeng periode 2023 – 2028.

Di hubungi lewat telepon selulernya, awak media mencoba memancing untuk bertutur kisah pengalaman selama dalam tahap penyeleksian, dia sempat mengatakan bahwa seleksi di lakukan sangat ketat dan berhadapan dengan orang-orang yang berilmu dan berpengalaman, sehingga butuh banyak belajar dalam seleksi tersebut untuk meraih apa yang di harapkan, namun berkat ikhtiar dan doa dari keluarga dan teman-teman alhamdulillah saya di nyatakan salah satu yang lolos di tiga besar hasil pengumuman akhir, ujarnya. Namun saat di hubungi dia sementara dalam perjalanan menuju bandara untuk pelantikan di Jakarta, akhirnya awak media tak bisa banyak bertanya lebih jauh.

Tiga calon komisioner Bawaslu Bantaeng yang lolos seleksi masing , Ruslan HR, SH.MH, Ningsi purwanti, SH dan Nurwahni, SE, Ketiganya di lantik dan di ambil sumpah pada sabtu malam 19/8/2023 di jakarta. Ketua Bawaslu pusat rahmat Bagja di hadapan 1.912 calon komisioner dari 514 kabupaten mengatakan, saya berharap para terlantik bisa meneruskan kerja Bawaslu periode sebelumnya dalam menjaga demokrasi melalui pengawasan yang di embangnya. Lanjut ia mengatakan pemilu yang akan kita hadapi berbeda dengan pemilu sebelumnya khususnya dalam keserentakan, olehnya itu dia meminta anggota Bawaslu kabupaten/kota untuk menjaga soliditas dan komunikasi dengan rekan-rekan anggota lainnya dalam penyelenggaraan pemilu, terangnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Besuk Mantan Wawako Padang Emzalmi, Gubernur Mahyeldi : Alhamdulillah, Kondisi Orang Tua Kita Makin Membaik

Eksekutif

Bertolak Dari Tuapejat dengan Jetski, Wagub Audy dan Apindo Sumbar Serahkan Bantuan untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk di Siberut

Politic

Terima Pimpinan Bank Muamalat, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pengembangan Keuangan Digital

Rilis

Pelaksana Pekerjaan, Akan Perbaiki Kerusakan Jalan Q1 Tambah Asri-Semambang

Rilis

Hentikan Konflik Petani

Rilis

Pelaku Pemukulan Di Jalan Kudus – Jepara Tertangkap

Legislator

Lolos Sidang Doktor, Ketua MPR RI Bamsoet Beberkan Terobosan Hukum Hadirkan PPHN Tanpa Amandemen

Rilis

Jelang Pemilihan Presidium KAHMI, Ada Dua Kandidat Bakal Bertarung Sengit