Home / Pemilihan

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:46 WIB

Seleksi Anggota Bawaslu Daerah di Sumbar Sudah Mulai Dekat

Wawan - Penulis

PADANG, – Seleksi Calon Anggota Bawaslu Daerah Kabupaten Dan kota Sumatra Barat zona I Sudah Mulai Dekat.

Seleksi calon anggota Bawaslu daerah kabupaten dan kota sumatra barat zona I meliputi kabuparen mentawai , kabupaten pesisir selatan , kabupaten padang pariaman , kota padang , dan kota pariaman.

Pendaftaran adminisrasi yang akan dijadwalkan pada tanggal 29 mei sampai 7 juni 2023 ini masuk sebagai proses seleksi tahab I bagi calon anggota bawaslu wilayah zona I ini.

Yang ditunjuk dan juga melaluhi proses seleksi tim sel oleh bawaslu RI. Tim sel yg berhasil masuk serta yang akan menyeleksi bakal calon anggota bawaslu antara lain , Newton Nusantara SH sebagai ketua tim sel, Dr Hardi Putra Wirman SIP , MA, Maiza Elvira SIP M HUM , Joni Zulhendra SH I MA, Zona Rida Rahayu M.PD. yang akan bekerja selama 2 bulan dala proses tahapan seleksi samapai 10 besar per kabupaten kota. Namun untuk kabupaten mentawai dan kabupaten padang pariaman sampai 6 besar . Dan proses selanjutnya akan penentuan siapa yg akan duduk sebagai anggota bawaslu dikabupaten kota oleh bawaslu provinsi sumatra barat.

Baca Juga :  Tokoh Banten Nilai DRPD dan OPD Gagal Realisasikan Perda Pesantren

Untuk menyaring calon anggota bawaslu yang berintregritas, jujur serta bermoral sesuai yg ditetapkap oleh bawaslu RI no 173/KP.01/K1/05/2023. Untuk itu tim seleksi mengadakan sosialisasi yg dihadiri oleh dosen dan mahasiswa serta media. Yang bertempat di universitas taman siswa padang.

Baca Juga :  Pejabat Pemprov Sumbar Dilantik, Kepala BKIM Digeser ke Bapelkes

Menurut ketua tim seleksi zona I Newton Nusantara SH , tujuan sosialisasi ini anggota bawaslu ke depan benar bernar beintregritas , bermoral , jujur sehingga sesuai dengan beban tugas yg akan diembannya, dan masyarakat juga tau bagaimana proses seleksi calon anggota bawaslu sehingga masyarakat paham tentang tahapan proses seleksi calon anggota bawaslu . ( H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 161 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Rapimnas Golkar Putuskan Usung Prabowo-Gibran Capres-Cawapres 2024, Ketua MPR RI dan Waketum Partai Golkar Bamsoet Harap Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Pemilihan

ini dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih Periode 2023-2028

Legislator

Mengenal Sosok Sukini, Ibu Dua Anak Yg maju Jadi Caleg Dapil 5 Jebres Dari Partai PPP

Pemilihan

Pilchiksung Desa Alur Linci Dimenangkan Hendri BM

Legislator

Gubernur Sumbar Berhasil Membangun Desa Tertinggal, Ini Kata Muhamad Ridwan

Eksekutif

Ratusan Warga Luar Sumbar Mengikuti Acara Minangkabau Basepeda Gubernur Mahyeldi : Tujuan Daerah Mempromosikan Potensi Wisata dan UMKM Lokal Melalui Penyelenggaraan Event Tercapai

Parpol

Komunitas Panrita Bulukumba Medukung Gus Imin

Legislator

Ini Cerita Irsyad Syafar Wakil Ketua DPRD Sumbar Tentang Suka Duka Jadi Aleg