Home / Rilis

Selasa, 14 Desember 2021 - 13:48 WIB

Sekjen PBB, 2024 Prioritaskan Kader Partai Untuk Maju Pada Pilkada Kota Lubuklinggau

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID, Lubuklingau: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Apriansyah Noer mengungkapkan secara gamblang Partai Bulan Bintang (PBB) siap memajukan Tomi Mafinal dan Hendi Budiono (HB), pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau di pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“hal itu bisa dilakukan apa bila pada saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang PBB berhasil meraih satu fraksi di DPRD Kota Lubuklinggau, atau berhasil meraih empat kursi parlemen,” Ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Apriansyah Noer, saat menghadiri kegiatan Orientasi Kepengurusan Partai (OKP), yang digelar di Ballroom Hotel Dewinda, Kota Lubuklinggau, Senin (13/12/2021).

Selain itu, orientasi juga bertujuan untuk kaderisasi partai, dan meningkatkan pengetahuan partai, baik tentang AD/ART partai, visi misi partai serta tafsir azas partai.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Usulkan Tiga Upaya Bersama Percepat Pencapaian SDGs

“Target kita, bisa lolos di parlemen threshold 4% di tingkat DPR RI. Tentu, ini tidak bisa dilakukan saya sendiri, ketua DPW, dan DPC. Perlu bantuan serta dukungan kader-kader PBB dalam memperjuangkan ketika Pileg mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Tomi Mafinal mengungkapkan bahwa, insa allah dengan apa yang telah mereka rintis selama ini keberbagai lapisan baik itu kepemerintahan dan kemasyarakatan. Ia merasa optimis bahwa pada pileg 2024 mendatang PBB kota Lubuklinggau dibawah kepemimpinannya mampu mencapai target 4 kursi atau satu fraksi.

Baca Juga :  Sejumlah Partai Sudah Didatangi, Sosok Kyai Muda Ini Daftar Bakal Calon Bupati Lebak 2024 - 2029

“Insa Allah , dengan apa yang telah kita perbuat dan rintis dari awal saya bersama teman-teman PBB kota Lubuklinggau yakin mampu mencapai target 4 kursi di pileg yang akan datang,” Pungkasnya.

Diketahui, kegiatan OKP itu sendiri, diikuti oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBB provinsi Sumsel dan Provinsi Bengkulu, serta delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Provinsi Sumsel dan Provinsi Bengkulu. Dari pantauan hadir dalam kegiatan orientasi tersebut selain Sekjen PBB hadir juga ketua DPC Kota Lubuklinggau, Tomi Mafinal, Kepala Badan Kesbangpol, serta sejumlah ketua DPC PBB Sumsel dan Bengkulu.

Berita ini 119 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Nilai Tambah Industri di Tanah Air

Komunitas

PA GMNI Ajak Perkuat Gotong Royong Wujudkan Transformasi Bangsa

Rilis

Kapolri: Jangan Ragu Pecat-Pidanakan Anggota Pelanggar

Legislator

Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet Dilamar Putera Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan

Komunitas

Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja, Pengprov FORKI Malut Gelar Rakerprov 2024

Eksekutif

Cerita Inspiratif Pemuda Berprestasi Sumbar Tahun 2023

Rilis

Pemerintah Buka Opsi TNI-Polri Jadi Penjabat Gubernur

Pemilihan

Pilchiksung Desa Alur Linci Dimenangkan Hendri BM