Home / Parpol / Tokoh

Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:25 WIB

Sebagai Tanggung Jawab Etika dan Moral, Agung Mozin Hengkang Dari Partai Amin Rais

ADMIN - Penulis

Agung Mozin

Agung Mozin

PoliticNews.ID Politikus Agung Mozin resmi memutuskan untuk berhenti sebagai anggota maupun jabatannya sebagai wakil ketua umum Partai Ummat.

Keputusan itu Ia tulis dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais yang ditandatanganinya sendiri.

“Saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral,” kata Agung dalam suratnya yang telah dikonfirmasi, Kamis (26/8).

Agung memutuskan untuk mundur dengan berbagai alasan terkait dinamika yang terjadi di internal partai berlogo bintang berwarna emas itu. Salah satunya karena adanya sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah.

Baca Juga :  Anggota MPR: BBM Naik, Petani dan Rakyat Kecil Menjerit

Ia juga mengklaim telah mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi dari para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah. Termasuk pertimbangan dari para aktivis demokrasi untuk keluar dari partai tersebut

“Termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah, konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik,” kata dia.

Agung lantas mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Partai Ummat yang telah memberikan amanah jabatan Wakil Ketua Umum Partai Ummat.

Ia pun mensyukuri bahwa Partai Ummat telah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Baca Juga :  Relawan Barisan Pembaharuan Dukung Kaesang Pangarep Maju Walikota Depok 2024-202

“Momentum terbitnya Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat kiranya bisa menjadi kontemplasi kerja-kerja politik ke depan,” kata Agung.

Partai Ummat telah di deklarasikan oleh Amien Rais di Yogyakarta pada 29 April 2021 lalu. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat. Sementara mantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai ketua umum.

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Politisi Muda PAN Syafrudin Budiman – Erick Thohir Cawapres Paling Siap Dampingi Prabowo Subianto

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Laporkan Rencana Flyover Sitinjau Lauik, Presiden Jokowi Rencanakan Kembali ke Sumbar Desember Mendatang

Eksekutif

Lantik Taruna-Taruni SMK 1 Koto Baru Dharmasraya, Gubernur Mahyeldi Sebut Pentingnya Pelajar Berkarakter Disiplin dan Berjiwa Nasionalis

Eksekutif

Ganjar Bernyanyi Bersama Putri Ariani, Meriahkan Konser Musik Langit Berdendang

Parpol

Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar

Eksekutif

Tim Bola Tangan Sumbar Optimis Sumbangkan Medali Emas

Opini

Rekam Jejak Mulyadi Muslim , Nyaris Jadi Wakil Walikota.

Eksekutif

HARI AKHIR KAMPANYE, RELAWAN SAPUJAGAD ADAKAN ISTIGHOSAH BERSAMA WARGA NU SUKABUMI
Hubungi Redaksi Disini