Home / Parpol / Tokoh

Jumat, 27 Agustus 2021 - 11:25 WIB

Sebagai Tanggung Jawab Etika dan Moral, Agung Mozin Hengkang Dari Partai Amin Rais

ADMIN - Penulis

PoliticNews.ID Politikus Agung Mozin resmi memutuskan untuk berhenti sebagai anggota maupun jabatannya sebagai wakil ketua umum Partai Ummat.

Keputusan itu Ia tulis dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais yang ditandatanganinya sendiri.

“Saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral,” kata Agung dalam suratnya yang telah dikonfirmasi, Kamis (26/8).

Agung memutuskan untuk mundur dengan berbagai alasan terkait dinamika yang terjadi di internal partai berlogo bintang berwarna emas itu. Salah satunya karena adanya sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah.

Baca Juga :  Karakter Pemimpin dan Penguasa: Tinjauan Filosofis Praktek Kepemimpinan di NTT

Ia juga mengklaim telah mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi dari para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah. Termasuk pertimbangan dari para aktivis demokrasi untuk keluar dari partai tersebut

“Termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istiqomah, konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik,” kata dia.

Agung lantas mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Partai Ummat yang telah memberikan amanah jabatan Wakil Ketua Umum Partai Ummat.

Ia pun mensyukuri bahwa Partai Ummat telah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat.

Baca Juga :  Kyai Hasbiallah Ilyas : Ada Sosok Gus Muhaimin di Balik Lahirnya Perpres 82/2021

“Momentum terbitnya Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat kiranya bisa menjadi kontemplasi kerja-kerja politik ke depan,” kata Agung.

Partai Ummat telah di deklarasikan oleh Amien Rais di Yogyakarta pada 29 April 2021 lalu. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat. Sementara mantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai ketua umum.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Potensi Pariwisata dan Pertanian di Sumbar, Asnawi Bahar : Butuh Kerjasama Semua Pihak Agar Tergarap Maksimal

Eksekutif

Sumbar Kembali Jadi Nominator IGA Kemendagri 2023, Gubernur Mahyeldi Paparkan Inovasi Masuk Surga dan LIHAI

Parpol

Suhfi Majid: PKS Layak Memimpin Indonesia

Eksekutif

Didampingi Gubernur Mahyeldi di Mobil RI 1, Presiden Jokowi Apresiasi Fokus Pemprov Sumbar di Sektor Pertanian

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Berikan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

Eksekutif

1 Muharam, Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Tingkatkan Persaudaraan

Eksekutif

Lepas Tiga Ribu Peserta Fun Walk Kadin, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat Digelar Sesering Mungkin

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Komitmen PT. Pegadaian dan Forsepsi dalam Menjaga Lingkungan lewat Pengelolaan Sampah