Home / Rilis

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:56 WIB

Satresnarkoba Polres Kudus Berhasil Menangkap Penyimpan Dan Pengguna Narkotika Jenis Sabu

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Seorang laki-laki berinisial DA (25) diamankan Satresnarkoba Polres Kudus. DA dtangkap karena terbukti menyimpan dan mengkonsumsi Narkotika jenis sabu.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatresnarkoba Polres Kudus Iptu Yosua Farin Setiawan menjelaskan pelaku diamankan saat berada di kosnya yang berada di Kecamatan Jati Kudus. Pada Selasa (22/3).

“Pada Selasa (22/3) tim Unit Satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa ada salah satu kost yang sering digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu,” imbuhnya.

Dati laporan tersebut kemudian tim Satresnarkoba menindaklanjuti informasi itu. Dengan mendatangi kost. Hasilnya tim kepolisian mampu menggrebek dan menangkap tersangka.

Baca Juga :  Hadiri Rapat Pleno, Waketum Partai Golkar Bamsoet Tegaskan Partai Golkar Siap Wujudkan Pemilu Damai

“Setelah itu dilakukan penggeledahan. Dan kami mendapatkan sejumlah barang bukti bahwa pelaku memiliki benda haram tersebut,” terangnya.

Beberapa barang bukti yang diamankan kepolisian yaitu dua bungkus plastik klip. Yang terdiri dari satu bungkus plastik klip sisa konsumsi dan satu bungkus plastik klip berisi serbuk Kristal Narkotika jenis shabu.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Kudus guna penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dari Dubai, Presiden Jokowi Kembali Ke Tanah Air

Atas perbuatannya itu tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Iptu Yosua menambahkan, saat ini Satresnarkoba Polres Kudus masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk pengembangan kasus tersebut. Sebab ditengarai ada pemakai lainnya. Termasuk mendalami pemasok barang tersebut.

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Urai Segudang Prestasi Pemprov Saat Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-78

Legislator

Terima Gelar Kehormatan Dharma Padma Negara, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Membangun Literasi Kebudayaan

Rilis

Pengeroyokan Haris KNPI, Polisi Diminta Periksa Airlangga Hartarto

Rilis

Bertolak ke Roma,Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G20

Rilis

Ketua DPC Demokrat Prabumulih, Bantu Persalinan Korban Rudapaksa

Legislator

Bamsoet: Ichsan Firdaus Sosok Politisi Muda Pekerja Keras, Teguh dan Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Rilis

Hadiri Bimtek Pembentukan KPPS, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Tugas dan Wewenang KPPS

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Semangat Persatuan Dihadapan Ribuan Masyarakat yang Menyaksikan Acara Merah-Putih Light Carnival 2023