Home / Eksekutif

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:13 WIB

Sambut Kunjungan Dubes Australia, Mahyeldi Harap Kerja Sama Australia – Sumbar Bidang Pariwisata Terus Meningkat

Wawan - Penulis

PADANG,- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah terus berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Australia pada berbagai sektor, antara lain melalui bidang Pendidikan, sosial-budaya, ekonomi, perdagangan dan Pariwisata.

Hal ini diungkapkan oleh Mahyeldi saat menyambut kunjungan balasan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Istana Gubernuran, Padang, Kamis (13/6/2024).

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan, ini merupakan kunjungan balasan dari Kedubes Australia. Dalam pertemuan banyak itu banyak hal yang dibicarakan, salah satunya mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Mentawai dan Kasawan Mandeh.

“Kami berharap akan berlanjut dengan perjanjian yang mengikat, InsyaAllah tahun 2025 nanti kita telah ada kesepakatan antara Australia dengan Sumbar,” kata Mahyeldi.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Masjid Al Amin Korong Gadang, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Peran Penting Pendidikan bagi Masa Depan Anak dan Remaja

Menurut Mahyeldi, Australia salah satu pasar pariwisata potensial bagi Sumbar. Banyak wisatawan Australia yang mengunjungi Sumbar, terutama di Kepulauan Mentawai yang dikenal memiliki ombak yang sangat menawan bagi pecinta surfing

“Jadi pada tahun 2025 nanti, kita inginkan penerbangan Australia bisa langsung ke Mentawai,” harapnya.

Sebelumnya wisatawan Australia datang ke Mentawai menggunakan transportasi kapal laut. Gubernur inginkan ada pihak bisa mengelola Bandara Mentawai untuk dilewati oleh pesawat yang lebih besar bukan pesawat kecil yang saat ini melayani rute Padang-Mentawai.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Upayakan Kebugaran Kepala OPD dan Jajaran Lebih Prima agar Pelayanan bagi Masyarakat Lebih Optimal

“Setidaknya para wisatawan asal Australia bisa langsung ke Sumbar, meskipun melalui Bandara Internasional Minangkabau yang jarak tempuhnya sekitar 3-4 jam,” ungkapnya.

Menurut Gubernur Mahyeldi, Australia – Sumbar memang sudah punya agenda tahunan untuk tahun 2025 nanti. Seperti bidang pendidikan, kebudayaan, perikanan dan pariwisata.

“Nanti kepala OPD kita tugaskan untuk segera menindaklanjuti perjanjian tersebut, agar bisa berjalan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Mudah mudahan dengan kunjungan balasan dari Dubes Australia tersebut bisa membawa kemajuan bagi Sumatera Barat. (Adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Ribuan Masyarakat Ikuti Salat Idul Adha 1444 H di Halaman Kantor Gubernur

Eksekutif

Mentan Siapkan Puluhan Miliar untuk Lahan Gagal Panen karena Bencana, Gubernur Mahyeldi Ucap Syukur dan Terima Kasih

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Bawa Harapan Masa Depan Bagi Masyarakat Langgai

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Minta Pekerja dan Pengusaha Antisipasi Perselisihan dan Terus Mambangun Hubungan yang Harmonis

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Resmikan KMP Wira Sameiri, Rute Padang ke Mentawai Kini Bisa Diakses Tiap Hari

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Lantik 1.260 PPPK Formasi 2023 di Lingkup Pemprov Sumbar

Eksekutif

HJK ke-183, Gubernur Mahyeldi Yakin Lima Puluh Kota Bisa Jadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Eksekutif

Persiapan Rampung 100 persen, Penas Tani XVI Tahun 2023 Siap Digelar