Home / Eksekutif

Kamis, 11 April 2024 - 05:40 WIB

Salat Id 1445 H di Halaman Kantor, Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Ucapkan Selamat Lebaran 1445 H

Wawan - Penulis

PADANG, -Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy bersama keluarga dan Forkopimda Sumbar menunaikan ibadah Shalat Idul Fithri 1445 H di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (10/4/2024). Berbaur bersama masyarakat, Gubernur dan Wagub mengucapkan mohon maaf lahir bathin dan selamat berlebaran.

“Atas nama Pemprov Sumbar saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fithri 1 Syawal 1445 H minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan. Setelah berpuasa satu bulan penuh, hari ini seluruh umat Islam mengumandangkan kemenangan dalam suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan. Semoga Ramadhan mengantarkan kita menjadi insan yang fitrah,” ucapnya.

Baca Juga :  Persoalan Tambang Air Dingin, Pemprov Sumbar Tegas Keputusan yang Sudah Diambil Tak Perlu Ada Rapat Lagi

Gubernur mengatakan, banyak hal yang perlu disyukuri atas kebahagiaan pada momen Lebaran kali ini, sehingga seluruh umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa dengan mengharapkan kasih sayang Allah. Di puncak perjuangan ini, hal yang tentu diharapkan ialah keridhoan dari Allah agar ibadah selama Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar agar meningkatkan semangat kekompakan. Terlebih semenjak bulan Desember 2023 lalu, Sumbar silih berganti dilanda musibah, mulai dari erupsi Marapi, banjir, dan longsor di sejumlah kabupaten dan kota.

“Untuk itu dengan musibah yang silih berganti ini menjadi bahan evaluasi bagi kita semua. Khususnya dengan menjaga alam dengan tidak merusaknya,” kata Gubernur lagi.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Penghubung Akabiluru - Tilatang Kamang

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Hansastri melaporkan bahwa pemerintah melalui Kementerian Agama RI telah menetapkan bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Pada Tahun ini Pemprov Sumbar, umumnya umat Islam di Sumbar, merayakan hari Raya Idul Fithri pada hari yang sama.

Bertindak selaku Khatib Shalat Id di Halaman Kantor Gubernur Sumbar tahun ini, Ustaz Irsyad Syafar yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumbar. Sementara itu, bertindak selaku imam salat yaitu Muhammad Fathoni yang juga merupakan imam Masjid Raya Sumbar. (adv/h)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Harneli Mahyeldi , Minangkabau Heritage Sebagai Ajang Promosi Produk Unggulan Sumatra Barat

Eksekutif

Minimnya Partisipasi Demokrasi, KPUD Kota Ambon Agendakan Program Desa Peduli Pemilu

Eksekutif

Program Pemprov Sumbar Berjalan Sangat Baik, Pemerhati Sebut Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat Patut Dipertahankan

Eksekutif

4 perusahaan air minum di Indonesia serentak mengunjungi Perumda Air Minum Kota Padang

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Ribuan Ekor Ternak dan Alat Pertanian untuk Masyarakat Payakumbuh dan Lima Puluh Kota

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Melaksanakan Sosialisasi Peraturan Dan Produk Hukum Non Peraturan Bawalu

Eksekutif

Buka GMERS XIV, Gubernur Mahyeldi Berharap Pelajar Memilih Jurusan di Perguruan Tinggi Sesuai Minat dan Bakat

Eksekutif

Luncurkan Genius dan GPM di Hari Pangan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Gerakan Makan Jangan Bersisa