Home / Rilis

Minggu, 5 Mei 2024 - 11:02 WIB

Rusak Infrastruktur Jalan, Polisi Amankan 54 Dump Truk

Ollie Wijaya - Penulis

PATIĀ  : Puluhan dump truck yang membawa hasil tambang galian C termasuk batu putih yang melintas di jalan Dukuhseti – Puncel hari ini Sabtu (4/5/2024) dilakukan pemeriksaan oleh jajaran Satlantas Polresta Pati.

Maka hal ini di lakukan kegiatan penindakan dan kami menindaklanjuti adanya beberapa laporan dari warga masyarakat Dukuhseti, bahwa keberadaan truk tersebut diindikasikan bermuatan melebihi batas maksimal.

Sehingga berpotensi dapat merusak infrastruktur jalan.” lanjut, Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri S.H, MH dan perwira Satlantas Polresta Pati.

Dengan 38 personel melakukan aksi menindak sebanyak 54 pelanggaran dengan barang bukti yang disita berupa dump truck sebanyak 2 unit, STNK sebanyak 49 lembar dan SIM sebanyak 3 lembar.

Baca Juga :  Reses Partisipatif, Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat Dalam Pembentukan Rancangan PERDA Usulan Inisiatif.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. melalui Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H., M.H saat ditemui awak media pada saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara konsisten.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Bahkan hari ini sasaran kegiatan disamping pelanggaran over load dan over dimensi, kami juga akan melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang diindikasikan merupakan hasil kejahatan.

Baca Juga :  Puteri Kelima Ketua MPR RI Bamsoet Dilamar Putera Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan

Apabila memang ditemukan kendaraan -kendaraan bodong yang merupakan hasil kejahatan, maka kasusnya akan dikembangkan melalui Satreskrim.” kata Kasat Lantas Polresta Pati.

Kompol Asfauri S.H, M.H menambahkan, bagi semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Agar kedepan tetap selalu tertib berlalu lintas, dan jangan melakukan pelanggaran hukum sekecil apapun. ” Sehingga Pati betul – betul bersih dari kendaraan bodong”, tutup Kompol Asfauri S.H, M.H.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kazakhstan

Rilis

Perkuat Prokes Kota Manado, BNPB Lepas Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat

Rilis

PLBN Cerminan Komitmen Pemerintah Bangun Indonesia dari Kawasan Perbatasan

Eksekutif

Workshop KPID Sumbar: Cerdas Bermedia di Era Digital

Rilis

Presiden Jokowi Menghadiri INDONESIA – PEA Investment Forum

Rilis

Alasan Erick Thohir Mau Bubarkan 7 BUMN

Rilis

Angel Mainake, Jelaskan Susunan Divisi Anggota KPU Kota Sorong Periode 2023-2028

Rilis

Plt Bupati Beni Hadiri Pembukaan Rembuk Aktivis Muba