Home / Rilis

Rabu, 29 September 2021 - 20:43 WIB

Rumah di Bobol Pencuri, Uang & Perhiasan Raib

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS – Nasib malang dialami pasangan suami istri Maskuri  (35) dan Jumiati (33). Mereka tertunduk lemas ketika menyadari jika sebagian hartanya raib. Rumah tinggal yang berada di RT 1/RW 3 Dukuh Buyutan, Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kudus diduga diacak-acak pencuri ketika sedang ditinggal penghuninya bekerja.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, kejadian terjadi hari ini,  Rabu 29/9/2021 sekitar pukul 09.00 – 14.00 wib. Pihaknya mengetahui adanya kejadian ini setelah mendapat laporan dari korban.”Setelah mengetahui rumahnya dibobol pencuri, korban melapor ke Polsek Dawe,” katanya.

Terkait kronologisnya, AKP Agustinus David menerangkan jika rumah tersebut kosong sejak pukul 09.00 wib. Kemudian sekitar pukul 14.30 wib, ketika istri korban pulang rumah sudah didapati dalam kondisi acak-acakan. Dan setelah dicek, sejumlah perhiasan yang disimpan di kamar sudah hilang.

Baca Juga :  DPC GMNI Sorong Demo PT.Pertamina Persero Tagal BBM

”Pagi tadi istrinya berangkat duluan sekitar pukul 05.30 wib, kemudian suaminya baru berangkat sekitar pukul 09.00 wib. Pas pulang, istri Maskuri mendapati kondisi rumah sudah acak-acakan, kemudian dia mengecek ke dua kamar. Ternyata juga sudah acak-acakan juga,” jelasnya.Saat di buka, posisi kamar masih dalam keadaan terkunci. Kemudian, ketika Jumiati mengecek tas yang digunakannya untuk menyimpan perhiasan berserta surat berharganya ternyata kosong. Perhiasan senilai Rp 10 juta sudah hilang.

Baca Juga :  Indra Charismiadji Minta DPR Tunda RUU Sisdiknas Masuk Prolegnas Prioritas 2022

”Perhiasan yang hilang berupa tiga buah cincin dan kalung anak dari emas muda seberat 7,5 gram serta gelang dan kalung dewasa dari emas tua  seberat 8 gram,” ujarnya.

Pihak kepolisian memperkirakan, pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu jendela. Sebab, posisi pintu utama maupun pintu kamar masih dalam posisi terkunci.

Saat ini Tim Reskrim Polres Kudus masih mendalami kasus ini dan memburu pelaku. Pelaku terancan hukuman pidana pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kazakhstan

Eksekutif

Wagub Audy dan Bank Mandiri Salurkan Bantuan PIP untuk Kebutuhan Pendidikan Pelajar di Mentawai

Legislator

Terima Danjen Kopassus, Bamsoet Tegaskan Perlu Pendekatan Tegas dan Humanis Selesaikan Konflik di Papua

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pembentukan Lembaga Khusus Tangani Sengketa Kesehatan

Eksekutif

Luncurkan Genius dan GPM di Hari Pangan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Gerakan Makan Jangan Bersisa

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Seminar Internasional Ikatan Notaris Indonesia

Rilis

Kapolri : Pintu Masuk WNA Dibuka Bukti RI Lebih Siap Soal Covid

Rilis

Tokoh Agama Di Jateng Ajukan Banding Kepada Gubernur