Home / Parpol

Minggu, 17 September 2023 - 21:07 WIB

Resmikan Masjid Ontowiryo, OSO Ajak Masyarakat Wonosari Makmurkan Masjid Dan Pelihara Persaudaraan Sesama Manusia

Dandy Banyu Pratama - Penulis

Purworejopoliticnews.id  : Setelah menyerahkan hadiah paket Umroh dan doorprize kepada para pemenang Jalan Sehat “Hati Nurani,” Ketum OSO dan Ketua Bappilu DPP Partai HANURA Akhmad Muqowam beserta rombongan  dari jajaran pengurus DPD Partai HANURA Jawa Tengah,  Ketua DPD Partai HANURA Jawa Timur Yuianto Wahyudi dan Ketua DPD Partai HANURA DIY Heru Bantolo,  melanjutkan perjalanan menuju Pantai Selatan Purworejo, tepatnya di Jl. Daendels, Dukuh Wirosobo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol untuk meresmikan Masjid Ontowiryo, Minggu (17/9) siang.

Ketum DPP Partai HANURA DR. H. Oesman Sapta (OSO) Menandai Peresmian Masjid Ontowiryo, bersama Ketua BAPPILU Partai HANURA Akhmad Muqowam dan Jajaran Pengurus DPD Partai HANURA Jawa Tengah, DPD Jawa Timur dan DPD Partai HANURA

Sebelumnya, OSO bercerita bahwa Masjid Ontowiryo dibangun di atas tanah seluas 1.437 m2. Diperkirakan masjid dapat menampung sedikitnya 750 jemaah, dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat serta pengguna jalan yang melintasi kawasan ini sehingga memberikan implikasi munculnya kawasan-kawasan industri, perdagangan dan pariwisata disekitarnya.

Posisi jalan Daendels di wilayah Ngombol menjadi jalur strategis bagi para pengendara dari Wilayah Barat menuju bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA) atau sebaliknya dan kawasan Ngombol tersebut akan berdampak bagi kegiatan industri, perdagangan dan pariwisata.  Selain menunjang kebutuhan masyarakat dan pemudik untuk beribadah, keberadaan masjid  ini diharapkan menjadi  pusat aktivitas ekonomi masyarakat dalam membangun kebersamaan dan mempererat relasi serta kohesi sosial masyarakat di wilayah Kecamatan Ngombol dan sekitarnya.

Baca Juga :  JEBAKAN PENINGKATAN PRODUKSI

Kepada warga dan kader Hanura, OSO mengingatkan bahwa masjid merupakan bangunan pertama yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW saat berhijrah dari Makkah ke Madinah. Nabi saat itu juga mempersatukan berbagai suku yang sering bertikai, sehingga menjadi teladan bagi kita untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan sesama manusia. Masjid selain tempat beribadah juga untuk memelihara hati, mensucikan diri dan memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa yang majemuk.

Baca Juga :  Menakar Arah Putusan MKMK Atas Pelanggaran Kode etik dan Prilaku Hakim MK RI.

Pemilihan nama Masjid Ontowiryo disesuaikan dengan keberadaan Jalan Daendels yang merupakan jalur perjuangan pahlawan nasional Pangeran Diponegoro melawan penjajahan Belanda. OSO berharap kehadiran Masjid Ontowiryo akan membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Purworejo khususnya warga Wirosobo dan sekitarnya. –(bandang).

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 148 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Sebagai Tanggung Jawab Etika dan Moral, Agung Mozin Hengkang Dari Partai Amin Rais

Komunitas

Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pers Miliki Tanggungjawab Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Legislator

Taufiqur Rahman, Putra Gubernur Sumbar, Maju di Pemilu 2024 Ini Pesannya Pada Gen Z

Parpol

Resmi Mendaftar Enam Parpol, Kini Ali Ridho Siap Tarung

Parpol

PARTAI PERGERAKAN KEBANGKITAN DESA (PARTAI PERKASA)

Parpol

Ini dia Cawapres Ganjar!!!

Parpol

Fenomena Caleg Baru yang Ada Di Dapil 1 Koto Tangah Kota Padang

Legislator

Setahun di DPRD Sumbar, Kader PKS Asra Faber Berhasil Lakukan Perbaikan Infrastuktur di Dapilnya