Home / Parpol

Jumat, 29 September 2023 - 19:09 WIB

Relawan Sahabat Masyon Beserta Kader Pengusung Capres-cawapres Sambut Kehadiran AMIN di Jombang

SUPARLAN - Penulis

TV Desa – Jombang : Kehadiran Figur Capres dan Cawapres yang berlebel AMIN ( Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar) di Kota Santri Jombang ini disambut oleh Relawan Sahabat Masyon bersama Ribuan Kader Pengusung AMIN dari Kabupaten Jombang ( 29/09/2023 ).

Diketahui, Cak Imin merupakan bakal calon wakil presiden dari pasangan bakal Capres Anies yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Pasangan Bacapres-bacawapres Pilpres 2024 yang diusung PKB, Nasdem dan PKS ini  menuju pesantren Mambaul Maarif Desa Denanyar, Jombang dikawal ribuan orang pendukung setelah turun dari pesawat helikopter yang mendarat di stadion Merdeka Jombang.  Pasangan AMIN ini berboncengan memakai Sepeda Motor scooter jenis Vespa, padahal Panitia sudah mempersiapkan Satu unit armada mobil. Arak-arakan pun terjadi di sepanjang jalan kota.

Di panggung yang tidak terlalu besar di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Cak Imin menceritakan perjalanannya lawatan ke Jombang. Ia menyebut, sebelumnya sudah bertandang ke sejumlah kota di Indonesia.

Baca Juga :  Sobat Anies Siap Membawa Perubahan

“Perjalanan dari Jakarta, Banyuwangi, Jember, Pasuruan, Gresik, kemudian ke Sumenep, lalu mendarat naik helikopter di Stadion Jombang,” ungkap ketua PKB ini dalam sambutan.

Cicit pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri mengatakan kedatangan ke Jombang untuk meminta doa kepada para ulama dan juga orang tua. Selain itu juga berharap doa dari para pendukungnya.

Tidak lain adalah untuk kemenangan AMIN,” ujar adik kandung Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar ini.

Lantas Cak Imin menceritakan perjalanan dia berpasangan dengan Anies Baswedan. Kecocokan diakuinya kala masih mahasiswa, Muhaimin di Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) sedangkan Anies di fakultas berbeda di UGM.

“Aktif bersama menumbangkan orde baru menjadi orde demokrasi dan reformasi,” kata dia.

Cak Imin melogika-kan pasangan AMIN seperti aliran air perjuangan Ahlussunnah wa Jamaah yang bersumber dari NU. Bahkan PKB sendiri selama ini menjadi aliran air yang mengalir selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga :  Pengamat: PKS Diakui Menjadi Partai yang Konsisten Sebagai Oposisi di Sumbar

“Aliran air dilanjutkan di era Jokowi, dilanjutkan air mengalir dengan mas Anis, Insya Allah berkat restu pendiri NU,” tandasnya.

Dalam sambutan akhir, Muhaimin pun minta doa restu kepada para pendukungnya. Ia meminta untuk menggalang dukungan dengan masing-masing 45 rumah ke kanan, kiri, depan dan kebelakang.

Mangan teri nganggo kemangi, masiyo awakmu ngeri tak imbangi, lho.. Lho gak bahaya ta?, Makan ikan Teri dengan daun Kemangi, Meskipun berbahaya kami imbangi, lho tidak bahay ta?,” tutupnya.

  • Dapatkan update Berita di politicnews.id
Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 259 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

Abdur Rosyid “Ujang TB Rendy” Merupakan Salah Satu Bacaleg Terbaik Milik Gerindra.

Parpol

Iqbal jubir AMIN berdarah minang

Parpol

Bersama OSO Ribuan Warga Palembang Padati Benteng Kulo Besar Ikut Senam Sehat Hanura Sumsel

Parpol

ETOS: Pasangan Sahadi – Edmon Berpotensi Menangkan Pilkada Kabupaten Kutai Barat

Parpol

Komunitas Panrita Bulukumba Medukung Gus Imin

Parpol

Kyai Hasbiallah Ilyas : Ada Sosok Gus Muhaimin di Balik Lahirnya Perpres 82/2021
ARWIN EFENDI

Parpol

Dekat dengan Buruh Petani dan Pemuda Arwin Efendi Siap Amankan 1 Kursi Dapil 1

Parpol

Sekretaris Partai Buruh TTU: “Kehadiran Partai Ini Merupakan Sebuah Panggilan”