Home / Rilis

Senin, 14 Agustus 2023 - 10:27 WIB

Relawan GPGP Sosialisasi Pencegahan Stunting Bersama Masyarakat Kecamatan Teluknaga.

J FK - Penulis

Banten.PoliticNews. Organ relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) adakan sosialisasi dan edukasi pencegahan dan penurunan angka stunting bersama masyarakat di kecamatan Teluknaga, Banten. Sosialisasi ini dikemas dengan tema “Generasi Bebas Stunting, Wujudkan Indonesia Emas”. Kegiatan kali ini merupakan bentuk keseriusan GPGP dalam menangani permasalahan stunting di Indonesia.(13/08/2023)

Keseriusan GPGP dalam menangani permasalahan stunting juga disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum GPGP, Dhini Mudiani dalam sambutannya mengawali acara sosialisasi tersebut. “GPGP ini merupakan relawan yang berfokus terhadap masalah-masalah perempuan. Salah satunya adalah masalah stunting. Masalah stunting merupakan masalah serius karena menyangkut masa depan bangsa. Oleh karenanya kita perlu bersama-sama gotong royong dalam mengurangi angka stunting” ujarnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) GPGP Teluknaga, Bapak Murdali. Beliau menyampaikan bahwasannya penting untuk memberikan perhatian dan pengetahuan tentang stunting di daerah Kecamatan Teluknaga. Mengingat angka stunting di daerah Banten termasuk tinggi.

Baca Juga :  KSAD Berikan Hadiah Spesial Untuk Dua Prajurit Korban Penyerangan KKB

Kehadiran GPGP juga disambut baik oleh tokoh masyarakat setempat. Bapak Baihaqi selaku perwakilan tokoh masyarakat setempat mendukung penuh kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri sebanyak 100 orang yang terdiri dari kader posyandu, Ibu Menyusui, dan Ibu yang memiliki Balita.

Kegiatan sosilisasi dan edukasi pencegahan stunting dipimpin oleh Rahayu Handonowati, Ketua Bidang Perempuan dan Anak GPGP. Beliau yang kerap disapa dengan Ibu Ayu ini mengawali kegiatan dengan memberikan tes untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan masyarakat tentang stunting. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi mengenai stunting yang diberikan oleh Ibu Bidan
Delvira Miftahul Jannah, S.Tr.Gz.

Baca Juga :  Demokrat kota Prabumulih Nyatakan Siap, Deni Victoria lakukan Verifikasi Faktual Partai

Seusai pemberian materi mngenai edukasi tentang stunting, masyarakat juga diberikan post test untuk mengetahui sejauh mana pemahaman setelah materi berlangsung. Post test ini dikemas secara interaktif sehingga sosialisasi ini menjadi lebih menarik dan dapat diterima oleh masyarakat. Acara ini ditutup dengan penyampaian ajakan untuk melaksanakan ilmu yang telah didapat oleh Pemuda Pemudi GPGP Yaitu Margaretha, Intan, Dhani, Vivi, Anton, Anna, dan Fatwin. Selain itu para peserta yang hadir juga diberikan paket sembako sebagai bentuk dukungan GPGP dalam menurunkan angka stunting. Harapannya “semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat menurunkan angka stunting untuk mewujudkan Indonesia emas” pungkas mba Dhini sapaan akrabnya menutup acara tersebut. (JFK)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Tabligh Akbar Kemerdekaan, Sekda Sumbar : ASN Harus Punya Orientasi Berikan Pelayanan Terbaik

Rilis

Alasan Erick Thohir Mau Bubarkan 7 BUMN

Legislator

Orasi Akademik Wisuda Kelompok Belajar Universitas Terbuka Singapura, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Pendidikan Pekerja Migran Indonesia

Legislator

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bamsoet Tegaskan Tidak ‘Cawe-Cawe’ Presiden Jokowi di Persoalan Partai Golkar
Porwil Sumatera

Opini

Porwil Sumatera XI-2023: Dramatis, Unggul 1 Poin Esport Sumbar Rebut Medali Emas ke-8 di nomor PUBG Mobile

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Rilis Buku ke-32 ‘Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI’

Eksekutif

Hadiri Bedah Buku Prof Paiman Raharjo, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Penyakit masyarakat “Susah Lihat Orang Senang, Senang Lihat Orang Susah”

Rilis

Gala Dinner BK PON dan Kejurnas Bridge Tahun 2023